Saturday, 19 March 2016

[PROFIL BLOGGER-1] Esti Sulistyawan





Halo teman-teman blogger dan pembaca blog Berbagi Cerita, cukup lama nih saya absen dari menulis blogpost di rumah tercinta ini. Iya, sekarang absen 5-10 hari dari nulis di sini sudah berasa kangen banget ^^ *lebay*. Oke, pada kesempatan ini saya ingin “melunasi hutang” pertama dari sebuah program yang dibuat oleh grup blogger Blogger Perempuan yang bernama Arisan Link. Apa itu Arisan Link? Hihi… skip aja, ya, tentang itu. Yang jelas untuk arisan link yang pertama ini, saya berkesempatan untuk mengulas tentang seorang blogger yang kini berdomisili di Semarang. Namanya mbak Esti Sulistyawan.

Menuliskan tentang mbak Esti, saya jadi teringat beberapa waktu yang lalu (sudah lama, sih, tahun 2013 :D ) pernah chat dengan beliau di Facebook. Meski cuma sebentar, kami bisa berbicara tentang masalah kepenulisan, aktivitas sehari-hari, juga tentang blogging. Saat itu, mbak Esti yang lahir di Boyolali ini sedikit bercerita bahwa beliau bekerja di sebuah instansi pemerintah di bidang pendidikan. Tepatnya beliau menjadi salah satu staf pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Tengah. Wah, ternyata blogger lulusan Sastra Undip yang satu ini sehari-harinya bergelut dalam dunia pendidikan, ya. Hebat! 


Mbak Esti bersama suaminya.


Tetapi jangan salah, meski mbak Esti adalah seorang wanita karir, beliau masih bisa rajin, lho, menulis di blog. Coba lihat saja di blognya www.estisulistyawan.com, untuk bulan Maret ini sudah ada 5 blogpost, sedangkan bulan Februari lalu ada 32 blogpost, dan Januari ada 24 blogpost. Waww…. Luar biasa banget itu bagi saya! Malu lah diri ini jika membandingkan diri dengan beliau. Hiks! Tapi hikmahnya, dengan blogwalking ke blog mbak Esti saya jadi lebih termotivasi untuk ngeblog lebih rajin lagi. Insya Allah. 

Oiya, di tahun 2013 lalu, mbak Esti juga sempat menjadi 50 besar finalis Srikandi Blogger, lho. Itu, tuh, ajang pencarian emak blogger berkualitas yang diadakan oleh komunitas Kumpulan Emak-emak Blogger. Keren banget, kan? Beliau memang rajin banget ngeblog. Blognya pun sebenarnya bukan cuma satu yang saya sebutkan dan tampilkan di gambar teratas itu, tapi ada blog-blog lain yang dikelolanya juga. Seperti blog Ajar Masak yang ia kelola bersama seorang temannya untuk menampilkan masakan-masakan penuh cinta dari mereka, blog Lentera Dunia yang berisi tentang review-review buku dan dunia buku secara umum, blog The Sulistya Nanda untuk mencatat cerita-cerita tentang putrinya (dan anak-anaknya yang lain kelak. Iya nggak, Mbak Esti? :) ), dan blog BBI Joglosemar Punya Cerita yang dikelola secara bareng-bareng bersama anggota Blogger Buku Indonesia bagian Jogja, Solo dan Semarang. 

Huahhh… Rajin banget, ya, mbak Esti ini. Melihat sosok beliau beserta blog-blognya, membuat saya semakin terpacu untuk semangat ngeblog. Nah, inilah salah satu manfaat dari blogging terutama dalam hal ini aktivitas blogwalking. Selain untuk mempererat jalinan pertemanan dengan sesama blogger, kita juga dapat saling mengambil manfaat, entah itu berupa motivasi, ilmu pengetahuan dari blogpost-blogpost mereka, memperluas jaringan blogger, atau teman sharing bagi yang punya pengalaman serupa. 

Oke, itulah sekelumit cerita tentang mbak Esti Sulistyawan. Semoga saya tidak salah tulis. Untuk mbak Esti, jika ada kesalahan saya mohon maaf dan semoga berkenan meluruskan. Untuk teman-teman blogger yang lain, jika ingin berkenalan dan tahu lebih banyak tentang mbak Esti, bisa main ke blognya. Di sana ada lengkap channel-channel sosmednya juga :). 

Daaannn… siapa yaa blogger selanjutnya yang bakal saya kupas di Profil Blogger-2? Hehe… wait and see aja, yaa… 
Happy blogging!



7 comments:

  1. Banyak banget yaaa, Blog yang dikelola Mbak Esti...

    ReplyDelete
  2. Wah lengkap banget mbk :)
    Makasi ya

    ReplyDelete
  3. wahhh bnayak amat ya mbak esti blognya saya satu aja males amat nulisnya ;)

    ReplyDelete
  4. Mba Esty memang rajin ya ngisi blognya tidak seperti saya, he........

    ReplyDelete
  5. Menarik blognya, ada kupas tuntas profilnya juga.
    Thanks semoga bisa ikut nimbrung kak :D

    ReplyDelete
  6. pengen rajin kayak mba Esti juga ahh :)

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ketemu secara langsung dg Mba Esti sih, rapi dari bbrp obrolan dengannya tergambar bgw blio adalah pribadi yang hangat dan supportif.

    Membaca ulasan ini, jadi lebih kenal lagi deh dengannya.

    Mau ke rumah maya Mba Esti juga ah!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law