Tuesday, 9 February 2016

Apa Saja, sih, Isi Tas Ibu-ibu dengan Anak Batitanya?






What's in your bag? Hihihi... Pertama kali baca tema Giveaway dari mbak Waya Komala ini, ingatan saya langsung pada acara reality show yang dulu sering saya tonton di salah satu stasiun tivi. Eh, sekarang masih ada enggak, ya, acara semacam itu? (entah tahun berapa itu tau :D). Yang paling saya ingat, waktu itu ada personil grup band Five Minutes yang kena "tembak". Wew, isi tasnya ada Al-Qur'an mininya gitu. Saya waktu itu langsung tutup mulut takjub, trus refleks histeris, "Ih, keren banget ini orang!" 
*alay* :D

Nah, kalau saya, isi tasnya apa aja, yaaa? Kasih tau ke pemirsa (eh, pembaca) enggak, yaaa? Hehe... Karena mau ikutan Giveaway, ya, enggak apa lah bongkar-bongkar isi tas buat difoto-foto trus ditulis di sini. Enggak perlu malu karena saya orangnya emang muka tembok :D.
Jadi, enggak perlu panjang kali lebar, inilah isi tas ibu-ibu yang tiap harinya selalu lengket sama anak batitanya. Ke mana pun saya pergi, sudah pasti bersama si kecil yang masih ngASI itu ;) 



Banyak dan "enggak banget", yaa... isi tasnya :D


  • Dompet. Ini wajib bawa, ya. Pergi-pergi enggak bawa dompet? Duh... Bisa mati gaya lah, ya :D. Soalnya dompet kan memuat kartu identitas diri dan kartu-kartu lain. Juga tentunya uang, dong, buat jaga-jaga kalau butuh sesuatu di perjalanan. 
  • Smartphone. Jaman sekarang kalau enggak bawa hape ke mana-mana emang repot, ya. Gimana kalau ingin menghubungi atau dihubungi orang lain saat kita bepergian? Gimana kalau “ada apa-apa di jalan”, gimana mau mengecek email yang masuk, atau mau bersosmed-ria? Hehehe… Jadi barang ini juga wajib ada dalam tas ketika saya bepergian. 
  • Air minum. Saya enggak tahan kalau kelamaan enggak minum. Apalagi saat ini saya masih menyusui. Air minum dalam hal ini air putih sangat penting bagi saya. Kan, bisa beli di jalan? Saya lebih suka bawa sendiri, lebih hemat dan enggak perlu mampir-mampir ke toko :). 
  • Cemilan. Karena hampir tiap bepergian saya selalu bersama si kecil, jadi di dalam tas saya harus selalu siap sedia cemilan meski cuma sedikit. Apalagi si kecil nyemilnya kenceng. Dan sama seperti di atas, saya lebih suka membawanya dari rumah. 
  • Sapu tangan atau tissue. Ini juga penting banget saya bawa. Soalnya bawa anak batita, tuh, rawan kotor. Entah itu tangan dan mulut si kecil, juga tangan saya sendiri. Seringkali belepotan dan harus dilap sesegera mungkin :). 
  • Diapers. Sebenernya si kecil saya yang usianya hampir 2 tahun sudah enggak ngompol lagi. Juga sudah bisa mengutarakan maksudnya kalau ingin BAK atau BAB. Tapi saya siap-siap saja, barangkali si kecil capek di jalan dan enggak sempet bilang mau pipis, trus akhirnya ngompol, kan repot? Jadi selain saya pakaikan diapers, di dalam tas juga siap 1 buah diapers buat ganti. 
  • Baju ganti. Biasa lah, anak kecil itu sering banget kotor bajunya. Ya karena nyemil lah, karena main lah, atau keringetan yang berlebih karena kelamaan perginya. Jadi saya selalu siap dengan baju ganti si kecil.
  • Minyak kayu putih+bedak bayi. Minyak kayu putih selain untuk jaga-jaga buat si kecil, juga buat saya sendiri. Karena saya enggak tahan kondisi dingin. Jadi kalau kedinginan, minyak kayu putih akan sangat menolong saya :). Kalau bedak bayi, buat nyegerin muka dan badan kalau si kecil habis ganti baju.
  • Tas/kantong plastik. Nah, ini juga barang yang wajib ada dalam tas saya. Biasanya saya sedia 2 kantong plastik, satu buat tempat sampah, satunya lagi buat wadah baju kotor si kecil. 
  • Ballpoint. Kalau barang ini, selalu meringkuk nyaman di dalam tas-tas saya. Karena kadang saya butuh buat tanda tangan atau ngisi formulir (atau apa lah) waktu rapat di sekolah anak. Pernah juga pas ngurus BPJS juga perlu barang ini. Dan saya orangnya pelupa. Jadi daripada kadang ketinggalan di rumah, biarin aja benda itu selalu ada di dalam tas meski kadang perginya ke tempat rekreasi :)


Kalau semua barang sudah masuk, enggak kelihatan banyak, ya? :)


Waww... Cukup banyak juga, ya, isi tas saya. Itu kalau bepergiannya hanya dalam waktu sehari. Kalau lebih dari sehari, ya pasti beda lagi, dong. Tasnya beda (dan bukan cuma satu), isinya juga pasti beda. Sudah pasti tambah peralatan mandi, bajunya tambah banyak, bawa buku buat ngusir bete, de el el. Kalau pergi sehari, sih, kalau mau baca-baca buka e-book aja di hape, kan lebih ngirit beban :).

Kalau menurut saya, isi tas memang tergantung kebutuhan si pemakainya, ya. Isi tas ibu-ibu dengan anak batita seperti saya tentu beda banget, dong, ya, sama isi tas mahasiswi yang mau kuliah :D.
By the way, ternyata eh ternyata, saya kalah keren ya, sama si personil Five Minutes itu. Hihihi... isi tas saya enggak ada Al-Qur'an-nya! (tapi di smartphone ada, kok :) ).

Itulah isi tas yang biasa saya bawa bepergian. Nah, kalau isi tas teman-teman apa, dong? Ayo, bongkar-bongkar isi tas trus ceritain juga pada dunia :D.











19 comments:

  1. Wow..suka sama camilannya mbak, momong nyambi ngemil..hehe

    ReplyDelete
  2. Wow..suka sama camilannya mbak, momong nyambi ngemil..hehe

    ReplyDelete
  3. anak saya udah lewat batitanya jd bisa lebih ringan tasnya :D

    ReplyDelete
  4. kumplit dah mbak, tp didominasi sm kebutuhan si kecil deh kayaknya yah mbak, samak, hihiii, btw mkasih ya, brkat komentr smngat dr dikau daku yg rapuh ini *aseg, bs bangkit lg, hehe

    ReplyDelete
  5. Dulu pas anakku masih kecil juga tas isinya serba peralatan anak, mba. Hihiii. Lucu yaa di tas emak selalu ada pampers dan celdam. hehehee

    ReplyDelete
  6. Khas ibu2 yaa.. Ada diapers dan baju ganti anak

    ReplyDelete
  7. Banyak ya mak isi tasnya apalagi bawa balita, sukses ya mak DK dgn GA nya

    ReplyDelete
  8. hihi isi tas nya komplit, ada diapers segala. Aku dulu juga gitu waktu anak-anak masih kecil :)

    ReplyDelete
  9. Isi tas nya komplit banget, ada diapers segala hehehe. Aku dulu juga gitu sih, waktu anak-anak kecil :)

    ReplyDelete
  10. Hehe, tasnya keren, isinya 'jauh lebih keren' ya, Mba? jadi ingat dulu wkt Intan kecil, isinya mirip banget dengan tasku 18-19 tahun lalu itu, Mba. Haha

    ReplyDelete
  11. tas aku mah ranselan mbak, jadi muat deh tuh bawaan, selalu bawa payung meski belum tentu hujan, tisu juga gak terlupa, maklumlah batita ya mbak

    ReplyDelete
  12. bateran mana tu nyamilnya antara ibunya sama si kecil haha . *peace

    ReplyDelete
  13. Aku kalo bawa baju ganti si kecil kadang ga buat ganti, tapi buat ngelap. Soalnya anaknya suka gak mau ganti di tempat umum hihihihi *kok curhaaaat*

    ReplyDelete
  14. kalo punya anak batita itu, alat tempurnya banyak ya... hehe

    ReplyDelete
  15. Hihii, jadi inget waktu anak-anak masih kecil. Emaknya ngalah dengan bawaan anak. Tapi emang berasa banget, kalo lupa bawa lap atau baju aja. rempong deh.Soalnya selalu ada aja kejadian tak terduga. Air tumpah, belepotan ini itu dan lain-lainnya. Seru pokoknya ;D
    Btw, makasih udah ikutan ya, mbak. Senang bisa tau isi tasnya :)

    ReplyDelete
  16. Hehehe isinya sama kaya aku sekarang yg lagi punya bayi mba... baju ganti popok dan tissue wajiiiib dibawa... kalau hape lupa g masalah tapi lupa bawa tisu basah / kering weeeehh repot urusannya (karena dede masih suka gumoh)

    ReplyDelete
  17. Hehehe isinya sama kaya aku sekarang yg lagi punya bayi mba... baju ganti popok dan tissue wajiiiib dibawa... kalau hape lupa g masalah tapi lupa bawa tisu basah / kering weeeehh repot urusannya (karena dede masih suka gumoh)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law