Thursday, 14 January 2016

Makan Sore di Lesehan "Mbak Tin" Luwung 2, Krembung



Lesehan "Mbak Tin". Tempatnya sederhana, khas ndeso.


Hallo, teman-teman blogger. Sekali-kali saya pengen mencoba menulis tentang kuliner, nih. Bukannya enggak seneng nulis tentang tema yang satu ini. Cuma masalahnya, saya jarang kulineran di luar rumah! Saya jarang makan di resto-resto keren, atau bahkan café. Café? Saya belum pernah ke tempat dengan nama café, deh, kayaknya. Eh, pernah, sih, ke resto dan café di hotel, tapi itu karena dapet dari hadiah. Hihihi… Emang ndeso banget, ya, saya ini :D. 

Yap, ceritanya tadi sore saya lagi pengen banget makan di luar (tumben). Saya sudah pernah ke warung lesehan ini (iya, bukan resto atau café *dibahasss lagi*) dan pengen menikmati lagi sajian kuliner di sana. Soalnya pertama kali datang dulu kesannya udah “sip” banget, jadi pengen balik lagi. Nama warungnya “Lesehan “Mbak Tin” Luwung 2”. Letaknya di salah satu ruas di sepanjang jalan raya Tulangan-Krembung, tepatnya di Desa Wonomlati, Krembung, Sidoarjo. Iyes, itu nama desa saya. Dan memang warungnya deket dengan rumah saya. Hehehe… kulineran ke luar rumah tapi teteeppp di deket rumah aja :D. 

Saya kurang tahu juga kenapa namanya ada “Luwung 2”. Mungkin warung itu cabang dari daerah Luwung (Sidoarjo bagian Utara). Yang jelas, lesehan ini termasuk yang banyak peminatnya di daerah sepanjang jalan raya Tulangan-Krembung. Apalagi kalau pas momen-momen tertentu seperti bulan Ramadhan atau musim liburan, lahan parkir dari lesehan ini bisa dipastikan dipenuhi oleh mobil-mobil dan kendaraan lain dari para pengunjung. 


Daftar menu.


Menu-menu yang tersedia di Lesehan “Mbak Tin” ini adalah menu-menu masakan desa. Mulai dari olahan ikan laut, ikan tawar, hingga sayur desa seperti sayur asem atau sayur bening. Aneka sambal ndeso pun ada. Urap-urap dan trancam juga tersedia. Pokoknya menu masakan ndeso semua, deh. Dan dasarnya saya lidah ndeso, saya suka banget sama menu-menu seperti itu :). 

Nah, menu yang pengen banget saya nikmati tadi sore adalah Wader Goreng Krispy dan Tumis Kangkung. Sedangkan suami pengen Ayam Goreng Madu, dan sulung saya Faiq pengen Ayam Goreng Kremes. Si kecil Fahima? Ngikut kakaknya aja :D. 


Fotonya acak adut, soalnya anak-anak sudah enggak sabar mau makan :D

Yummyyy.... :)


Setelah menunggu beberapa menit, pesanan kami pun siap tersedia di hadapan kami. Hemm… kami sudah enggak sabar menyantapnya. Ternyata di kali kedua ini pun, saya enggak kecewa dengan cita rasa tiap masakannya. Wader gorengnya bener-bener krispy, gurih dan renyah. Sambalnya pas pedesnya. Trus tumis kangkungnya juga pas di lidah saya. Sedikit pedas, gurih, yummy deh pokoknya. Tiap batang kangkungnya juga dibelah, jadi saya enggak khawatir kalau ada binatang kecil yang nyelip di batangnya :). 

Untuk Ayam Goreng Madu pesanan suami, empuk banget ayamnya. Manis-gurihnya juga meresap banget hingga ke tulang. Begitu juga dengan Ayam Goreng Kremes pesanan Faiq. Empuk tapi luarnya kremes. Faiq suka banget :). 

Nah, barangkali kapan-kapan ada teman-teman yang lewat di sepanjang jalan raya Tulangan-Krembung, bisa, nih, mampir di warung Lesehan “Mbak Tin” ini. Jalan raya ini lumayan rame karena memang jalur alternatif dari arah Surabaya ke Pasuruan atau Malang, dan sebaliknya. Oiya, menu Gurami Bakar-nya juga enak banget, lho. Dulu pernah nyobain, seporsi kalau enggak salah harganya Rp.48.000,00. Bisa buat berdua atau bertiga, gedhe soalnya. Kalau pesanan kami tadi sore, sih, semuanya cuma habis Rp.79.000,00 sudah termasuk wedang jeruk angetnya :).



13 comments:

  1. Haduuuhh pagi2 berkunjung kesini jadi laper lagi. Padahal habis sarapan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. ya maap, Mbak... Silakan sarapan lagi *eh

      Delete
  2. Masakan ndeso seperti ini malah nikmat lho. APalagi ada sayur asem dan sambal terasi. Sedapppp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh... iya tuh Mbak, sayur asem paduannya sama sambel terasi. Tapi kemarin lagi enggak pengen yg itu :)

      Delete
  3. Hmmh makanan seperti ini yang saya suka.
    Sama kita, saya juga gak ke cafe atau resto kalo bukan karena "berkah ngeblog", Mbak hihi. Toss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss lah, Mbak. Sama-sama ibu-ibu rumahan kita ternyata :D

      Delete
  4. Weee jd smua ndesooo??? Murah bs makan berbanyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Jiah. Emang warung ndeso. Tapi yang penting rasanya, donggg :)

      Delete
  5. wow ada cah kangkung yah.. yummy

    ReplyDelete
  6. nama menunya lucu ya mba, ada ndesonya sambelnya juga macem2

    ReplyDelete
  7. Saya suka menu makanan sederhana :-)

    ReplyDelete
  8. Saya suka wadernya, biasanya beli di daerah ambarawa. Dinikmati bareng sambel jadi lupa kalo badan udh ndut, hihihii

    ReplyDelete
  9. hmm nyummy tuh

    yang suka streaming dan download Film Box Office mampir kemari

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law