Sunday, 1 November 2015

Pengalaman Belanja Online di SAQINA



Mengunjungi SAQINA dari genggaman tangan :)


Beberapa waktu belakangan ini saya agak pusing mencarikan baju muslimah buat Fahima, putri saya yang usianya 18 bulan. Saya kepingin sekali melihat Fahima kalau bepergian memakai baju muslimah. Saya sudah berusaha mencari di dekat-dekat rumah, baik di toko busana muslim, toko anak-anak, hingga ke pasar :). Tapi hasilnya nihil. Selalu saja ukurannya tak ada yang sekecil ukuran badan Fahima. Kebanyakan yang ada adalah ukuran anak-anak 2 tahun ke atas. 


Tuh... Fahima pakai baju muslimah model apa, ya, itu? :D


Berburu secara offline enggak ketemu, saya pun berusaha mencari baju muslimah anak batita :) secara online. Ada, sih, bagus-bagus, tapi harganya juga bagus. Hehe.. Ada juga yang murah, tapi saya enggak suka corak dan modelnya. Saya juga ragu dengan ukurannya, karena hanya tertera ukuran S, M, L, XL, seperti itu. Wahh, gimana ini? 

Di tengah kebingungan itu ada sedikit angin segar yang berhembus. Hehehe… Waktu itu ada email masuk dari mbak Dee Rahma. Beliau mengabarkan kalau semua peserta Give Away-nya yang diadakan beberapa waktu yang lalu mendapat diskon belanja di SAQINA. SAQINA adalah toko online yang merupakan pusat busana muslim dan perlengkapan muslim. Meski diskonnya tidak begitu besar (15%), tapi, hemmm… mulai mikir saya :). 



Gamis anaknya cantikkk :)


Saya pun mulai melihat-lihat koleksi baju di Saqina melalui smartphone saya. Tentu saja, saya melihat-lihat baju muslimah anak. Dan, taraaa… akhirnya saya menemukan sebuah gamis anak yang manis menurut saya. Gamis itu berwarna pink bermotif bunga-bunga, dipadukan dengan bolero denim, dan lengkap dengan kerudungnya. Harganya pun relatif terjangkau oleh kocek saya. Hemm.. dan nanti kalau dipotong diskon 15% kan, lumayan murah ;). 

Akhirnya saya deal membeli baju itu. Seperti pembelian online pada umumnya, saya klik “BELI”, lalu mengisi data alamat rumah, cara pembayaran (saya transfer bank), dan cara pengiriman (saya pilih Pengiriman via Shipping Partner SAQINA - Ongkir Hemat Rp.1000,00, yaitu 5-10 hari sampainya). Saya memilih ongkir hemat karena memang saya tidak tergesa-gesa. Karena beberapa hari sebelumnya saya juga sudah melakukan pembelian online baju muslimah anak dari seorang teman. Jadi saya pikir, santai aja, lah…. 

Pengalaman saya melakukan pembelian online, setelah kita melakukan order maka harus segera melakukan pembayaran agar order tidak hangus. Biasanya batas waktu hanya satu hari untuk melakukan pembayaran. Tapi saat itu, saya sedang ada urusan ini-itu sehingga saya belum bisa transfer uang ke SAQINA. Duh, saya mulai khawatir, masih berlaku enggak, ya, orderan saya? Dan yang penting, masih berlaku enggak, ya, diskon 15% itu? Soalnya batas waktu penggunaan hanya sampai 10 Oktober 2015. Sedangkan saya order tanggal 09 Oktober tapi sampai tanggal 11 Oktober belum melakukan pembayaran. Hehehe… 



Pelayanan yang baik kepada konsumen.


Alhamdulillah, SAQINA baik pelayanannya. Saya coba mengirim SMS ke admin, dan dibalas dengan baik. Saya bisa melakukan pembayaran pada tanggal 12 Oktober. Alhamdulillah. 

Nah, setelah pembayaran sudah dilakukan, kini saatnya menunggu barang datang. 10 hari (waktu maksimal pengiriman dengan ongkir hemat) enggak terasa lama bagi saya karena memang tidak begitu menunggu-nunggu. Tapi, kok, sudah 10 hari belum sampai juga barangnya, ya? Saya pun mulai cross check dengan adminnya. Katanya, karena menggunakan ongkir hemat maksimal paket sampai 15 hari. Wah, kok enggak sama dengan yang di web-nya, ya? Bukannya maksimal 10 hari? Tapi saya hanya bisa meng-iyakan. Menunggu 1-5 hari lagi enggak apa-apa, lah. Toh, saya tidak buru-buru. Alhamdulillah, tanggal 27 Oktober paket dari SAQINA sudah saya terima dengan baik.



Suka, deh, dengan warna, corak, dan modelnya :)


Meski sedikit kecewa, tapi saya terobati dengan pelayanan yang baik dari SAQINA dalam merespon pertanyaan atau keluhan konsumen. Barangnya pun bagus, sesuai dengan foto yang ditampilkan di web-nya. Oiya, sayangnya, meski saya telah memilih ukuran terkecil yang ada, yaitu S, Fahima masih kebesaran memakai baju itu! Hehehe… Tapi enggak apa-apa lah, beberapa bulan lagi mungkin sudah pas dipakainya :). Saya suka banget sama warna dan modelnya. Terima kasih, SAQINA :).


*note: foto Fahima memakai baju dari SAQINA enggak ada, karena pas lagi dicoba, Fahima keburu minta dilepas bajunya :D.


17 comments:

  1. Saya suka deh kalo liat anak kecil udah mulai dikenalin pake jilbab. Salut sama ortunya juga. Semoga Fahima seterusnya bisa pake hijab ya Mak, aamiin *kecup Fahima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak, biar terbiasa aja sejak kecil :)
      Aamiin... Makasih doanya, Mak Vhoy :)

      Delete
  2. Replies
    1. Yang cantik gamisnya sama Fahima-nya ya, Mbak? Yaa yaaa.... ;)

      Delete
  3. jadi pengen nyoba juga belanja di saqina :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, Mak, banyak baju muslim bagus-bagus kok di sana :)

      Delete
  4. lama banget ya pengirimannya..mungkin karena pilih yang hemat ya...bajunya cantiik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... iya, Mbak, lamaaa... iya karena milih ongkir yg hemat :)

      Delete
  5. waah asyik dapat rekomend toko online terpercaya :) kereen dah :)

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum mbak. Klau boleh tau, mbak sehabis mentransfer uang, apakah ada pemberitahuan dari pihak saqina? Karena ini pertama kalinya saya membeli di saqina. Dan sudah membayar tetapi tidak ada konfirmasi dari mereka. Mbak bisa menjelaskan tidak tata cara mbak? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumussalam..
      Iya, ada pemberitahuan dari Saqina, baik melalui email maupun SMS. Tata caranya ya seperti saya tulis di atas, Mas. Setelah kita transfer pembayaran, tinggal nunggu barang datang. Kalau barang belum datang2, silakan hubungi aja CS-nya. Kalau setelah bayar belum ada konfirmasi pembayaran, sebaiknya juga hubungi CS-nya aja :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law