Thursday, 5 November 2015

Jadi, Apakah Tipe Rumah Mencerminkan Karakter Pemiliknya?



Rumah yang asri (credit).


Selalu mengasyikkan jika saya dihadapkan pada kesempatan melihat-lihat dan memilih tipe rumah idaman. Meski saya tahu rumah-rumah yang ditawarkan itu hampir mustahil saya miliki (karena biasanya rumah-rumah yang ditawarkan "wah" :) ). Namun, sekadar memilih dan membayangkannya saja tak ada salahnya, kan? Sekadar cuci mata dan mencari inspirasi, siapa tahu suatu saat nanti bisa memiliki rumah idaman. Hehehe... 

Seperti yang saya lakukan kemarin. Saya mencoba mengikuti quiz mengenai tipe rumah idaman di Flipit. Flipit adalah situs kupon online terbesar di Indonesia. Quiz yang diadakan Flipit ini berhadiah voucher Lazada senilai IDR 500.000. Jadi, selain ingin melihat-lihat rumah idaman yang ditawarkan Flipit dalam kuis ini, eh, siapa tahu bisa memenangkan voucher belanja. Hehe… lumayan, kan.... 

Dalam quiz ini kita diajak untuk menentukan pilihan terhadap beberapa model ruangan, dekorasi, ataupun ornamen ruangan yang kita sukai. Lalu di bagian akhir ada semacam kesimpulan dari beberapa pilihan yang kita tentukan, tentang tipe rumah idaman seperti apakah yang menjadi pilihan kita. 

Sebelum saya mengikuti quiz itu, saya mencoba membayangkan rumah idaman saya. Kalau saya, rumah yang saya idamkan itu yang bernuansa natural. Rumah yang sejuk, asri, ada pepohonan dan bunga yang cukup, tidak terlalu besar, bersih, tidak pada daerah yang biasa terdampak banjir, dan tenang (bukan di tengah keramaian kota). Hehe… banyak, ya, kriterianya. Namun hingga saat ini, rumah idaman itu belum saya miliki. Rumah kami masih gersang, dan belum bisa memenuhi semua kriteria tersebut. Tapi saya tetap bersyukur, alhamdulillah sudah mempunyai tempat untuk berteduh bersama keluarga setiap harinya :).


Rumah yang terbangun dari bentuk-bentuk geometri (credit).


Disamping sering membayangkan tipe rumah idaman saya, kadang saya terkagum-kagum dengan tipe-tipe rumah di luar sana. Ada rumah-rumah unik yang selalu saya ingat bentuknya. Seperti rumah yang bernuansa matematis, yaitu bagian-bagian rumahnya berbentuk bangun-bangun geometri. Hehe… Iya, ada yang berbentuk persegi panjang, bujur sangkar, jajaran genjang, segitiga, trapesium, dan lain-lain. Ada juga rumah yang asri dengan dibangun gazebo di sudut pekarangan rumah. Lalu ada rumah minimalis dengan pagar yang bertema bentuk-bentuk logo dari berbagai merek mobil. Hihi.. lucu :). 

Saya berfikir, mungkin tipe-tipe rumah itu menunjukkan karakter pemiliknya, ya. Rumah yang simpel pemiliknya juga simpel. Rumah yang artistik pemiliknya juga suka seni. Dan seterusnya. Kebanyakan yang saya tahu, sih, seperti itu. Seperti rumah yang asri, banyak pepohonan, kebanyakan pemiliknya adalah orang yang ramah, lembut, santai. Kalau rumah yang matematis mungkin pemiliknya suka matematika, dan mungkin orangnya tegas, enggak suka berbelit-belit? Hehe… itu hanya tebakan saya saja, sih. Karena saya juga bukan orang yang bisa menganalisa antara tipe rumah dengan karakter pemiliknya :). 

Nah, setelah bayangan-bayangan mengenai rumah idaman itu muncul, saya mulai mencoba mengikuti quiz itu step by step. Pertama, saya klik tulisan “IKUT QUIZ” yang ada di halaman http://www.flipit.com/id/lazada. Seperti di bawah ini: 





Lalu saya mengikuti step-step selanjutnya. Menyetujui ketentuan quiz, mengisi data yang diperlukan, lalu memilih gambar-gambar yang ditawarkan. Yaitu gambar rumah yang paling menarik, kamar mandi, ruang keluarga, teras, dapur, hewan peliharaan, lampu, dan kasur sesuai pilihan kita. Setelah itu, submit, deh. 







Ada 11 step yang harus diisi/dipilih. Setelah itu, submit.




Nahh… sekarang saya telah menemukan tipe rumah idaman saya. Dari hasil pilihan-pilihan saya, ternyata rumah idaman saya adalah Tropical Style. Yah… memang cukup sesuai dengan rumah idaman saya yang sesungguhnya. Ssttt… Katanya, orang dengan tipe rumah idaman ini orangnya santai dan ramah! Tuh, kan, tipe rumah mencerminkan karakter pemiliknya :). 
*lhah, emangnya saya ramah? :D* 




Cukup mengasyikkan mengikuti quiz ini, karena rumah idaman kita bisa divisualisasikan secara baik oleh quiz dari Flipit ini. Bagaimana? Saya sudah mengikuti quiz tentang tipe rumah idaman ini, lalu bagaimana dengan teman-teman? Tertarik enggak, ya? Kalau tertarik, cek petunjuk lengkapnya di Flipit Indonesia, ya :).



23 comments:

  1. mau nyoba juga ah..
    seru kayaknya...
    makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  2. rumah idamanku yang ada tamannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oops maaf keburu tekan publish. makasih udah mampir ya. Salam kenal

      Delete
    2. Iya, Mak, saya juga suka yang ada taman dan pepohonannya gitu :)
      hehehe... salam kenal kembali, Mak Fitrian. Kalau saya sih udah tau Mak Fitrian, soalnya terkenal, sih :D

      Delete
  3. rumah idamanku adalah rumah yang selalu membuatku nyaman #halah..hehee, seru ya Mbak, kuisnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya iyalah, Mak Astin. Kalo yang gak buat nyaman ya bukan rumah idaman namanya :D
      Iya lumayan seru kuisnya :)

      Delete
  4. Pilihan kita sama Mbak :)

    Semoga beruntung dapat voucher ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, Mak? hehe... iya pengen juga dapet vouchernya ;)
      Sukses selalu buat Mak Tarry :)

      Delete
  5. selalu mensyukuri sesederhana hunian yang telah dimiliki alhamdullilah bisa menjadi tempat bernaung yang nyaman untuk keluarga kecil tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Tanty. Meski bukan rumah idaman, tapi tetep dan selalu bersyukur :)

      Delete
  6. Tropical style itu.memang menyenangkan.. kesannya hommy bgt ya mak :)

    ReplyDelete
  7. Iya, menurut saya, rumah mencerminkan pemiliknya. Misalnya rapi, acak-acakan, dll. Tapi kalo berdasarkan tipe 21, 36, dll... mah bukan, ya. Itu mah mungkin berdasarkan kemampuan dompet. Hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Setuju, Mak Nia. Semakin besar tipenya tentu semakin tebel modalnya :)

      Delete
  8. Itu pilihan rumahnya adeemm banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Vhoy. Banyak pepohonan, taman, jadi adeeemmm gitu. Betah deh di rumah :)

      Delete
  9. Wah, asik ya, mau liat2 ah kesana :)
    Ijin follow blognya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak Esti. Asyik kok. Bisa buat refreshing :)

      Delete
    2. Oiya silakan follow, Mak... dengan senang hati. Saya juga udah follow blognya mak Esti :)

      Delete
  10. tossss mak, semoga tercapai impiannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss juga, Mak Kania. Iyaa semoga impian kita tercapai, ya. Aamiin... :)

      Delete
  11. Wah mantap banget nih ..
    banyak pilihanya pasti ya mbak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law