Tuesday, 27 January 2015

KEB Itu: Energi Positif!






KEB itu menyenangkan 
KEB itu ruang yang hangat 
KEB itu memotivasi 
KEB itu rumah yang luas 
KEB itu keluarga besar 
KEB itu kompak 
KEB itu kuat 
KEB itu energi positif 
KEB itu… luar biasa. 
Ah, terima kasih, KEB.

Temans… itulah berbagai kata yang melintas dan berloncatan secara refleks di pikiran saya ketika nama KEB disebut. Tentu masih banyak lagi kosa kata yang bisa muncul untuk mendeskripsikan apa dan bagaimana KEB di mata saya. Komunitas yang bernama Kumpulan Emak-emak Blogger atau biasa disingkat dengan KEB ini memang luar biasa bagi saya. 

Sejak awal saya bergabung dengan komunitas para emak blogger ini kurang lebih 2 tahun yang lalu, sebenarnya saya sudah merasakan kekompakan yang sangat kuat di KEB. Hal itu bisa saya lihat dari berbagai acara yang diselenggarakan oleh para admin (Makmin) KEB baik online maupun offline. Semua acara disambut dengan sangat antusias oleh para membernya. Sejak awal (masih berusia kurang dari 1 tahun) hingga sekarang yang sudah genap berusia 3 tahun (tanggal 18 Januari kemarin). Luar biasa. 

Namun saya pribadi memang bukanlah member yang cukup aktif. Jujur saya minder dengan para member yang lain. Blog para emak yang tergabung di KEB hampir semuanya bagus, keren. Masing-masing punya tampilan dan konten yang oke, mulai dari yang inspiratif, informatif, menghibur, memotivasi, dan lain-lain. Mulai dari blog bertema parenting, travelling, review, memasak, sampai blog “gado-gado” :). Diantaranya juga sering memenangkan berbagai kontes blog. Sedangkan blog saya, baik dari segi tampilan maupun konten, masih jauh dari kata bagus. Blog saya lebih banyak berisi curhatan soalnya, hehehe…. 

(Nah, seperti biasa... mulai curhat, nih… :) ) 

Dalam kegiatan offline KEB, saya juga kurang aktif. Bahkan saya baru sekali mengikuti acara kopdar KEB. Selain sering ketinggalan info, rempong dengan 2 balita, mobilitas saya juga sangat tergantung dengan suami. Jadi, yaa… begitulah…. Akhirnya saya hanya bisa lebih sering memantau aktivitas KEB secara online dari facebook. 





Meski kurang aktif, tapi saya sangat beruntung bisa bergabung di KEB. Banyak manfaat yang saya dapatkan dari sana. Berbagai artikel yang di-share oleh para emak di KEB menjadikan saya lebih kaya ilmu pengetahuan. Pertemanan dengan para emak keren pun bertambah, yang menjadikan saya merasa bertambah pintar setiap hari :). 

Ilmu, pengetahuan, teman, motivasi, inspirasi, dan masih banyak lagi kata kunci positif yang saya temukan dari KEB. 

Tapi, selama ini saya belum dapat memberikan kontribusi apapun untuk KEB. Maaf ya, KEB. Saya ini memang bisanya hanya menerima saja. Hiks…. Maaf, maaf, maaf....

Akhirnya, terima kasih, KEB. 
Selamat ulang tahun yang ke-3. 
Semoga KEB terus dapat menginspirasi dan berbagi untuk para perempuan. Semoga KEB tetap bisa menjadi rumah yang nyaman untuk semua membernya. Aamiin.


*late post, gara-gara modem rusak :(


2 comments:

  1. sebenarnya saya juga minder mak, kalo share tulisan ...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. Mak Kania kan tulisannya bagus-bagus.. kayaknya gak perlu minder, deh :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law