Sunday, 17 August 2014

[REVIEW] Storycake for Amazing Moms: Moms are Amazing!






Sebenarnya buku ini sudah lama terbitnya, dan sudah beberapa bulan juga berada di tangan saya. Tapi saya ingin saja menuliskan review-nya di sini. Soalnya bukunya bagus, diantaranya karena isinya saya banget :) 

Judulnya “Storycake for Amazing Moms”. Melihat kavernya, saya senang sekali. Kaver yang berwarna biru muda berpadu pink tersebut bergambar seorang ibu yang menggandeng putrinya. Kemudian ada bunga-bunga kecil yang menghiasi di sekelilingnya. Tampak ceria. Seolah menggambarkan, bahwa kehidupan para ibu itu menyenangkan, penuh keceriaan, meski penuh kerepotan juga :) 

Buku ini merupakan buku antologi seri Storycake yang berisi karya para penulis yang sebagian besar adalah anggota komunitas IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis). Buku yang kelahirannya dibidani oleh mbak Ria Fariana ini ditulis oleh 46 ibu dengan cerita yang beragam. Karena seri Storycake, kisah-kisah di dalamnya pun penuh inspirasi. Jadi, meskipun diceritakan dengan renyah kisah suka duka menjadi ibu, selalu ada inspirasi di dalamnya. 

Seperti contohnya kisah mbak Tatit Ujiani, yang bercerita tentang kebanggaan beliau atas gelar yang tersemat padanya: Ibu Rumah Tangga (IRT). Karena kalau ditilik lebih jauh, IRT memiliki jabatan yang beranega ragam, seperti: ahli gizi, baby sitter, tukang ojek, tukang pijet, manajer keuangan dan manajer operasional, dan masih banyak lagi. Hihihi... kisah yang ditulis mbak Tatit ini emang kocak :D

Atau kisah mbak Honey Miftahuljannah yang ingin mengaktualisasikan diri meskipun beliau seorang IRT yang selalu di rumah saja. Beliau ingin bisa bersepeda dan bersepeda motor, agar kelak bisa antar jemput anak-anaknya tanpa merepotkan suami. Beliau juga belajar mengendarai mobil, juga belajar berenang. Beliau memang ingin menjadi ibu serba bisa! Hehehe... kisahnya dituturkan dengan lumayan kocak juga. Tetapi dari sana pembaca bisa mengambil hikmah, bahwa seorang ibu memang sebaiknya serba bisa, tentu saja agar dapat membantu meringankan beban suami dan anak-anak :) 

Kisah-kisah lainnya tak kalah renyah dan inspiratif. Tentang seorang ibu yang sekaligus penyandang cacat, perjuangan seorang single mother, bagaimana ibu mengatasi kerewelan anaknya, dan lain-lain. Saya pun tak bosan untuk membaca buku ini. 

Dengan demikian tampaknya tujuan penulisan buku ini tercapai, yaitu ingin menemani para ibu berbagi cerita. Bahwa para ibu tak sendiri, perjuangannya hampir sama antara yang satu dengan lainnya. Profesi ibu yang tak kenal pensiun apalagi cuti kerja ini memang luar biasa. Moms are amazing! 


Tentang Buku:
 Judul Buku : Storycake for Amazing Moms 
Penulis : Ria Fariana, dkk. 
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama 
Cetakan : Pertama, Februari 2012 
Tebal : 242 halaman 
ISBN : 978-979-22-7979-5 
Harga : Rp.48.000,00.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law