Thursday, 7 August 2014

[REVIEW] La Taias for Ikhwan: Muslim Kuat, Itu Aku!






Lagi-lagi saya mendapatkan buku ini dari kuis di grup IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) :) alhamdulillah.... Meski sebenarnya bukan buku ini yang dijadikan hadiah kuis, tapi buku ini juga sama barunya dengan buku yang dimaksud. Ah, ribet :)

Buku ini karya mbak Honey Miftahuljannah yang merupakan anggota IIDN. Buku berjudul “La Taias for Ikhwan: Muslim Kuat, Itu Aku!” ini beliau tulis dengan menggandeng suaminya yaitu Abu Zharfan. Lho lho lho... kenapa berduaan gitu, ya? Hehe.. soalnya ini kan buku tentang ikhwan (muslim laki-laki), jadi biar pemikiran dan sisi emosional dari ikhwan lebih dapet, dan kemudian mbak Honey yang menuliskannya (seingat saya begitu, sih, penjelasan dari mbak Honey :)). Buku Islam inspirasional ini memang lebih cocok untuk dibaca para ikhwan, tapi sah-sah saja dan boleh banget, dong, muslimah juga ikut membacanya, untuk menyemangati para ikhwan di sekitarnya tentunya.

Oke, saya lanjut tentang fisik dan isi bukunya, ya :)
Dari kavernya, buku ini terlihat maskulin banget. Dengan warna latar hitam pekat, trus ada gambar wajah laki-laki dengan angle dari dagu. Menurut saya pas banget dengan isi buku ini sendiri. Kemudian blurb di sampul belakang juga sudah mewakili isi dari buku ini. 

Mengenai isinya, buku ini berisi 22 kisah inspiratif dari para ikhwan yang terjadi di dalam keseharian kita, juga kisah-kisah zaman dahulu dari para Nabi, sahabat Nabi, dan orang-orang shalih. Jadi kisah-kisahnya diangkat dari kisah keseharian hingga kisah zaman Nabi sebagai pembanding dan penguat hati, yang diramu dalam tiap bab dengan tema yang berbeda-beda. 

Kisah-kisah yang ditulis beragam, dari perjuangan dalam berdakwah, pergolakan hati, tentang cinta yang menghampiri, juga perjuangan hidup yang sesungguhnya. Hidup memang sebuah perjuangan, maka wajar apabila manusia mengalami kelelahan, kesedihan, ataupun kegelisahan dalam menghadapi berbagai cobaan hidup. Hal itu dirasakan oleh siapa saja, termasuk kaum muslim (ikhwan). 

Ikhwan itu luar biasa, ia berbeda dengan lelaki pada umumnya. Apabila berbagai ujian menyapa dan cobaan menimpa, ia selalu bersandar kepada Allah SWT. Seperti ketika cobaan menghadang saat hati terlena oleh kesenangan dunia, ketika dia dihadapkan pada cinta kepada lawan jenis, atau ketika dia harus berdakwah untuk lingkungan sekitarnya, maka hanya Allah-lah tempat ia kembalikan semua persoalan hidup. 

Ikhwan akan selalu berbaik sangka kepada Allah atas segala cobaan yang dijalaninya. “Sebab, mungkin saja itu salah satu bukti cinta-Nya agar ia tak pernah berhenti mengucapkan kalimat zikir hanya untuk-Nya”. 

Buku ini juga dilengkapi dengan nukilan ayat-ayat suci Al-Qur’an, hadits, ataupun kata-kata mutiara dari berbagai sumber. Membaca buku ini dapat meringankan beban ikhwan yang tengah dilanda kegelisahan hidup, kegalauan, dan mencerahkan kembali pemikiran, dengan bercermin pada kisah-kisah di dalamnya. Buku ini dapat memberikan inspirasi bagi para ikhwan untuk senantiasa memiliki iman yang kuat, dan menjadi muslim yang kaffah. 

So, ikhwan, La taias, jangan berputus asa, muslim kuat, itu Anda! 
:)

Tentang Buku: 
Judul Buku : La Taias for Ikhwan: Muslim Kuat, Itu Aku! 
Penulis : Honey Miftahuljannah dan Abu Zharfan 
Penerbit : Penerbit Kalil, Imprint PT Gramedia Pustaka Utama 
Cetakan : Pertama, April 2014 
Tebal : 196 halaman 
ISBN : 978-602-03-0415-1 
Harga : Rp.48.000,00.





2 comments:

  1. Tks Mb utk reviewnya.. saya dpt link ini dari teh Indari untuk sy sematkan di anekabukupilihan.com.. Tks yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga, Mbak Ummi.. Oh ya? Senang kalau disematkan di sana :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law