Saturday, 16 August 2014

Panah Si Sagitarius



credit


Saya terlahir di tanggal 02 Desember 19.... :) iya, barengan tanggalnya sama si cakep Dude Harlino :D (sudah berapa kali saya ngomong beginian). Hehe... tapi saya nggak akan menulis tentang si Dude, kok. Tapi ingin berbicara tentang tanggal lahir saya itu. 

Dua Desember. Itu artinya, kalau menurut ilmu astrologi yang saya tidak pahami itu, saya terlahir di bawah naungan rasi bintang sagitarius. Sagitarius digambarkan dengan simbol panah. Biasanya, digambarkan pula sebagai manusia berbadan kuda (atau kuda berkepala manusia) yang membawa panah dengan busur yang siap dilesatkan. 

Dulu waktu saya masih sekolah, jamannya abege, saya sering bergurau dan saling mengolok tentang bintang masing-masing. Teman saya ada yang pernah bilang, “Wah, sagitarius simbolnya panah. Mungkin maksudnya suka memanah hati, ya.” Hahaha... dia bilang sagitarius orangnya mudah melesatkan busur cintanya, maksudnya mudah jatuh cinta. Tapi, ada pula yang mengatakan kalau sagitarius suka memanah hati orang, maksudnya suka melukai hati orang lain. 

Duh, yang ini... Terus terang saya malah lebih kepikiran dengan pernyataan terakhir. Saya malah introspeksi diri, apa iya, ya? Apakah saya suka menyakiti hati orang lain? Apakah saya sering secara sengaja atau tak sengaja menyakiti hati orang lain? 

Dan, gurauan dengan teman-teman kala itu, ternyata membekas sampai sekarang. Karena mulai saat itu hingga saat ini, saya menjadi orang yang lebih berhati-hati, baik dalam bersikap maupun berbicara. Seringkali saya harus berpikir dulu, agar kata-kata maupun tindakan saya tak menyakiti orang lain. 

Ah, ternyata ada hikmahnya juga, ya, bergurau dan saling mengolok. Memang setiap orang mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda. Tiap orang juga mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan. Tapi, apakah benar itu semua tergantung dengan rasi bintangnya? Saya pribadi, sih, sebenarnya nggak percaya :)



Tulisan ini diikutsertakan dalam: 
"Give Away Novel Kaliluna: Luka di Salamanca"

12 comments:

  1. wah kalau sagitarius sukanya memanah hati orang, cancer suka nyapitin x ya mbak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... terserah yang menafsirkan, lah, Mak :D
      tapi pernah deket dengan beberapa orang cancer, orangnya ada sisi galaknya emang *nah lo*

      Delete
  2. Sagitarius punya senjata panah...panah asmara pastinya ya..hehe.. Sukses ya GA-nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... bisa aja nih mak Rita.. makasih, Mak.. semoga sukses juga untuk mak Rita :)

      Delete
  3. Saya juga tidak percaya pada rasi bintang. Tapi ambil baikny aja lah ~
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa..... iya, saya setuju itu, Mbak Zaitun :)

      Delete
  4. klo pisces gimana mak?heee... smg sukses GA-nya mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaa.... saya suka orang-orang pisces.. hehe.. sejauh ini sih.. soalnya saya punya beberapa temen pisces, mereka baik-baik semua :)
      makasih, Mak, sukses juga buat mak Aira :)

      Delete
  5. saya juga termasuk org yg tdk percaya pada rasi bintang hehehe...

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. yay.... mbak Tatit.... ternyata kita sama ^_^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law