Friday, 31 January 2014

Surat untuk Stiletto Book





Sidoarjo, 31 Januari 2014


Dear Stiletto Book,

Salam kenal nih dari saya di Sidoarjo, Jawa Timur. Kenalkan, saya adalah seorang ibu rumah tangga, pure di rumah saja, mengurus rumah dan segala sesuatu yang berkaitan dengan rumah :) Saya suka menulis, suka membaca, dan suka ber-online-ria, hehe....

So, saya tahu nama Stiletto Book pun dari media online. Gimana ceritanya? Nah, ceritanya, kurang lebih 2 tahun yang lalu saya mulai ikut dalam sebuah grup kepenulisan. Di situ, saya kenal dengan teh Lygia Nostalina aka. Lygia Pecanduhujan. Stiletto pasti tahu dong siapa dia. Iya, dia adalah seorang penulis, dan pernah juga membidani lahirnya buku yang diterbitkan oleh Stiletto. Setahu saya, ada 2 buku yang digawangi teh Gia lahir melalui Stiletto, yaitu A Cup of Tea for Single Mom (2011) dan A Cup of Tea for Complicated Relationship (2011). 

Dulu saya pernah ngintip web-nya Stiletto, pengin tahu seperti apa sih penerbit ini? Soalnya dari 2 buku yang saya tahu itu, covernya bagus-bagus dan imut :) (meskipun saya hanya tahu gambarnya saja, soalnya belum punya bukunya ;) ). Lagi pula, saya tahu tulisan-tulisan teh Gia juga bagus dan inspiratif. Jadi saya pikir, penerbit ini pasti juga lumayan keren lah :) Setelah saya intip, saya baru tahu kalau penerbit ini khusus menerbitkan buku-buku karya para perempuan. Itu saja sih yang saya ingat waktu itu. Selebihnya.... saya lupa karena saya kembali blogwalking (hehe... maaf ya :) )

Nah, kapan hari, teh Gia nge-share writing contest yang diadakan oleh Stiletto Book. Saya kembali dibuat penasaran. Kali ini, saya pengin tahu buku-buku seperti apa saja sih yang diterbitkan oleh Stiletto Book? Lalu saya pun jalan-jalan ke “rumah” Stiletto. Saya lihat-lihat katalog bukunya. Wah, oke juga ya ternyata buku-bukunya. Dari sinopsis dan cover bukunya yang menarik, kayaknya nggak kalah sama buku-buku keluaran penerbit-penerbit yang lebih populer. Dan kesannya tentu saja, perempuan bangeeeettt.... :)

Ehm, seandainya saya dikasih kesempatan untuk mendapatkan buku gratis dari Stiletto Book (ngarep.com), ini nih 3 buku urutan teratas yang saya inginkan:
  • Anakku Sehat Tanpa Dokter. Penulis Sugi Hartati, S.Psi. Buku seri MomLit ini kayaknya bagus banget deh buat ibu-ibu seperti saya. Secara anak saya juga masih balita, kadang juga terserang penyakit-penyakit yang sepertinya ringan tapi sering bikin khawatir juga. Nah, buku ini kayaknya cocok buat menemani saya kalau dalam situasi seperti itu. 

 


  • A Cup of Tea for Writer. Penulis Triani Retno A & Herlina P. Dewi, dkk. Buku seri A Cup of Tea ini kayaknya cocok banget buat saya yang pengin banget jadi penulis “beneran”, dalam arti penulis yang mampu menghasilkan karya berupa buku. Saya pengin suatu saat bisa munulis buku, entah itu fiksi atau non-fiksi. Mungkin buku ini bisa menjadi penyemangat saya ketika mood dalam menulis lagi down :)


  
  • A Cup of Tea Menggapai Mimpi. Penulis Herlina P. Dewi, Reni Erina, dkk. Seperti yang saya uraikan secara singkat di atas, saya pengin menjadi penulis “beneran”. Itu salah satu mimpi saya sekarang ini. Barangkali, dengan hadirnya salah satu buku seri A Cup of Tea ini di tangan saya, bisa menjadi bacaan yang inspiratif bagi saya dalam usaha menggapai mimpi tersebut :)




Untuk 2 buku karya teh Gia (yang notabene pertama kali saya tahu dari Stiletto) maaf kurang tertarik dengan temanya. Eh lebih tepatnya kurang cocok dengan kondisi saya, hehe.... Tapi seandainya dikasih, yaaa,,,, mau bangeeeettttt...... :D

Oh iya, sehubungan dengan salah satu mimpi saya di atas, tentu saja saya ingin mengenal lebih dekat dengan berbagai penerbit buku, termasuk Stiletto Book. Khusus untuk Stiletto, karena, saya ini kan juga perempuan :) Barangkali suatu saat saya bisa menghasilkan naskah buku yang oke punya, yang berisi tentang dunia perempuan, kan saya bisa mengajukan naskah saya ke Stiletto. 

Yang kedua, saya pengin lebih dekat dengan Stiletto karena saya ingin menjadi bagian dari Stiletto meskipun itu bagian kecil saja. Barangkali sewaktu-waktu ada audisi antologi dari Stiletto, saya ingin mencoba mengikutinya. Selama ini saya sudah beberapa kali ikut audisi antologi dan beberapa naskah saya lolos, tetapi selama ini pula saya nggak pernah tahu kalau di Stiletto ada audisi antologi juga (seperti untuk seri A Cup of Tea).

Nah, untuk sementara begitu dulu surat saya untuk Stiletto Book. Senang sekali jika Stiletto mau membaca dan mengapresiasinya :) Dan mohon maaf juga bila ada kata-kata/tulisan yang kurang berkenan. Salam hangat dari Sidoarjo :)



From Me With Love,

Diah Kusumastuti ( d3ka_fight@yahoo.com )


#Surat ini ditulis untuk diikutsertakan dalam "Writing Contest: Surat untuk Stiletto Book" (Kategori Rookie Readers)



10 comments:

  1. Semoga keinginannya terkabul ya Mak. Rezeki kan kalau gitu.. Hehee. Saya juga mau tengol Stiletto Book ahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... makasih doanya ya mas Imam.. seneng deh ada yang doain :)
      semoga mas Imam juga sukses selalu :)

      Delete
  2. Waaaaahhhhh sukses ya mak contest nya,,, aamiin aamiin aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Mak supportnya :) sukses juga untukmu :)

      Delete
  3. semoga harapannya buat gabung di stiletto terkabul n sukses ya kontesnya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. makasih ya Mbak Rina atas support dan doanya :)
      sukses juga buat Mbak Rina :)

      Delete
  4. Hah? Baru tau saya, ternyata stiletto cuma buat penulis perempuan ya :D
    Gudlak ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... oya? berarti lebih cepet saya taunya :D eh tapi ga tau juga ding, gimana kalo penulis laki-laki tapi menulis tentang perempuan, bisa gak ya? *malah balik nanya*

      btw, makasih ya mbak Kakaakin yang baik ;) sukses juga untukmu :)

      Delete
  5. 2 dari 3 buku di atas aku udah baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhah, percaya deh kalo mbak Arin, koleksi bacaannya pasti banyak banget. hemmm... seandainya kita tetanggaan, pasti saya sering pinjem *kalo dipinjemin :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law