Wednesday, 31 December 2014

Pasar Klewer dalam Kenangan(ku)



Pasar Klewer tampak depan (credit)


Kurang lebih 11 tahun yang lalu, saya sangat akrab dengan tempat ini. Sebuah tempat yang terletak di antara Alun-alun Kota Solo, Masjid Agung, dan Keraton Surakarta. Ya, itulah Pasar Klewer. Pasar yang merupakan salah satu pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara.

Monday, 22 December 2014

Kasih Sayang Ibu yang Tak Bertepi




Setelah usai shalat Shubuh, perempuan itu segera berkemas. Dipakainya pakaian yang pantas, tak lupa mengenakan kerudung kecil yang menyerupai topi di kepalanya. Lalu ia mengeluarkan sepeda kayuhnya. Ditatanya rupa-rupa kue dan makanan ringan hasil kerja kerasnya semalam di bagian belakang sepedanya itu. 

Tuesday, 9 December 2014

Persalinan Normal Setelah SC, Bisakah?



credit


“Kemungkinan besar persalinannya nanti operasi, ya, Bu.” 

Dokter spesialis kandungan itu berkata enteng kepada saya, ketika saya melakukan tes USG (ultrasonography) pada usia kehamilan menginjak 7 bulan. Karena dokternya kurang ramah, saya hanya diam saja. Tetapi dalam hati, saya berontak.

Friday, 5 December 2014

A Self Reflection: Move On dari Placenta Previa






Saat itu saya sedang sedih. Pasalnya, pada waktu saya melakukan tes USG (ultrasonography) pada usia kehamilan menginjak 7 bulan, dokter kandungan yang memeriksa mengatakan kalau kemungkinan saya akan melahirkan dengan jalan operasi caesar (SC). Sebabnya, kondisi kandungan saya kurang bagus, yaitu sebagian ari-ari menutupi jalan lahir.

Monday, 1 December 2014

Istri yang Baik, Antara Idealisme dan Kenyataan



credit


Dulu, waktu masih remaja, saya sering membayangkan bagaimana nanti jika saya menjadi seorang istri. Membaca kisah para sahabiyah Nabi, melihat sosok-sosok istri di sekitar saya, juga melihat kiprah mereka di berbagai buku maupun media massa, membuat saya berpikir, apakah nanti saya juga bisa seperti mereka?

Friday, 21 November 2014

“Assalamu’alaikum.. Faiq Tengkurap!”






Sebagai ibu baru yang belum berpengalaman, plus kurang wawasan dan kurang gaul, tumbuh kembang anak pertama saya kurang tercatat dengan baik. Apalagi, waktu itu saya tidak full di rumah, alias menjadi ibu bekerja. Tumbuh kembang anak pertama (sulung) saya lebih banyak diketahui langsung oleh bapak ibu saya yang menjaganya selama saya bekerja. Namun jangan salah, ada beberapa momen yang justru saya ingat persis waktunya. Bahkan, untuk hal yang berikut ini, saya sangat ingat tanggal kejadiannya. Apa itu? 

Wednesday, 12 November 2014

Ayah Hebat Itu: Multitasking!






“Bi, gorengkan telur, ya?” 
“Bi, bikin es teh manis, yuk?” 
“Abi…!! Ayo main bola sama Faiq…!” 
Semua permintaan dan atau rengekan si sulung kami itu dijawabnya dengan “oke” atau cukup dengan anggukan dan langsung action. 
______ 

Monday, 10 November 2014

Olimpiade Indonesia Cerdas, Acara Edukatif Bernilai Lebih



credit


Sejak dulu saya selalu suka dengan acara televisi yang berbau kuis atau cerdas cermat dan sejenisnya. Saya suka acara-acara seperti ini karena mengasah kemampuan berpikir, entah itu tentang pelajaran sekolah atau tentang pengetahuan umum. Meski hanya sebagai penonton, saya ikut mengambil pelajaran dan pengetahuan dari acara-acara semacam ini.

Tuesday, 4 November 2014

Beli Sayur Bayar Rumah (Dimuat di Rubrik "AH TENANE" SOLOPOS)



Salah satu contoh ilustrasi dalam cerita lucu di "Ah Tenane" Solopos (sumber gambar dari sini)


SOLOPOS adalah sebuah koran lokal tepatnya yang terbit di kota Solo. Bisa dibilang inilah korannya orang Solo. Dulu ketika saya masih tinggal di sana (tempat kelahiran saya), saya sempat langganan koran ini beberapa waktu, dan otomatis sering sekali membaca harian ini. Nah, salah satu rubrik yang saya sukai dari koran ini adalah rubrik "Ah Tenane".

Friday, 24 October 2014

Anak-anakku adalah Tanggung Jawabku



credit


“Mii…! Tolong suapin akuuu….!” 
“Lho, kan Faiq sudah bisa makan sendiri?? Ayo dong dimaem sendiri?!” 
“Enggak mau!” 

Sunday, 12 October 2014

IdeKu untuk PLN: Kemudahan Akses Listrik untuk Indonesia yang Lebih Baik



credit


“Ayo ngisi air dulu, ntar kalau listrik mati kita nggak bisa mandi, lho!” 
“Kalau nyeterika jangan mau dipakai baru nyetrika, ntar kalau listrik mati malah gak bisa nyetrika, lho.” 
“Cepetan hape-nya di-charge, siapa tahu ntar tiba-tiba listrik mati.” 
“Yah, mati listrik, nasiku gak jadi mateng, deh. Harus masak nasi pakai kompor, nih?” 
“Haduh… ini PLN gimana, sih? Lagi asyik-asyiknya nonton bola kok mati listrik?!”

Thursday, 9 October 2014

Mengejar Mimpi Bersama Si Dia



credit


Siapa yang tak kehilangan semangatnya ketika mimpi-mimpi itu telah terukir rapi di otak, hati, dan tulisan, namun tiba-tiba mereka semua seakan terbang diporak-porandakan oleh angin nasib? Aku melihat mata yang meredup pada bocah itu, seorang anak kecil penderita leukemia atau kanker darah. Dialah survivor kanker darah, yang kini menghabiskan hari-harinya di rumah sakit. Aku mengunjunginya bersama temanku yang merupakan tantenya.

Saturday, 4 October 2014

Dapat Sinyal dari Silaturahmi






Waktu itu hari Minggu, tanggal 19 Januari 2014. Sejak pagi saya sudah bersiap-siap untuk menghadiri sebuah acara di Surabaya. Seperti biasanya, kalau ada acara yang bertempat agak jauh, saya harus bersiap-siap sejak pagi, agar tidak terlambat sampai di tempat. Jarak rumah saya di Sidoarjo ke Surabaya juga lumayan jauh, sehingga saya harus berangkat satu jam sebelum jadwal acara dimulai. 

Monday, 22 September 2014

Sekolah Impian: Sekolah Jangan Terlalu Lama



SMK N 6 Surakarta (dulu, ketika saya masih bersekolah di sana). Gambar dari sini.


Setelah lulus SMP, saya melanjutkan sekolah di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan mengambil jurusan Akuntansi sesuai minat saya ketika itu. Sebelum menentukan pilihan ke SMK N 6 Surakarta (ketika awal masuk namanya masih SMEA N 3 Surakarta, kemudian berubah menyesuaikan ketentuan dari pusat, SMEA, STM, SMKK, dan lain-lain disamakan menjadi SMK), saya bersama 2 orang teman saya mencoba menjajagi SMK-SMK yang lain.

Thursday, 18 September 2014

[PARENTING] Penguatan Keluarga dalam Pendidikan di Abad Digital


credit


Minggu, 14 September 2014 kemarin saya berkesempatan ikut dalam sebuah seminar parenting terbatas yang diadakan oleh yayasan pendidikan Islam tempat anak saya Faiq menimba ilmu, yaitu Yayasan Nurul Islam. Yayasan ini mempunyai lembaga pendidikan berupa Sekolah Islam Terpadu mulai dari Play Group hingga SMP. Sekolah Islam Terpadu (SIT) NURUL ISLAM ini terletak di Krembung, Sidoarjo.

Saturday, 13 September 2014

Tepa Slira, Sebuah Kearifan Budaya Jawa



credit


Saya mempunyai teman, sebut saja namanya A. Dia adalah salah satu adik kelas saya ketika kuliah dulu. Kami sudah sama-sama menikah, namun A tidak seberuntung saya di satu sisi. Ya, ada satu sisi yang membedakan kami, sehingga seringkali komunikasi di antara kami berisi motivasi-motivasi dari saya untuknya. Satu sisi yang membedakan kami itu adalah, saya sudah dikaruniai 2 orang anak, sedangkan dia belum mempunyai keturunan di usia pernikahannya yang sudah 3 tahun.

Wednesday, 10 September 2014

Azalia Hishna, Al-Quran Baruku






Alhamdulillah.. akhirnya datang juga yang saya tunggu-tunggu. Seperti yang saya katakan sebelumnya, akhirnya saya menerima Al-Quran baru kemarin. Ya, 09 September 2014, mushaf Al-Quran baru nan cantik mulai menemani hari-hari saya. Yeay!! *biarin norak* 

Sunday, 7 September 2014

[REVIEW] MOMMYLICIOUS, Lezatnya Menjadi Mama






Beberapa waktu yang lalu mbak Arin pernah mengomentari blog saya. Katanya, keren sekarang blog saya banyak review bukunya. Hehe.. itu saya lagi kumat rajinnya aja, kok. Kemudian selang beberapa hari, saya mendapatkan buku seperti gambar di atas itu dari mbak Arin. 

Monday, 1 September 2014

Syaamil Al-Qur’an Terjemah Per-Kata Membantu Memahami Al-Quran Lebih Baik



Koleksi pribadi


Dulu waktu saya masih kuliah, saya senang sekali ketika bisa membeli Al-Quran mini. Soalnya Al-Quran itu bisa dimasukkan ke dalam tas tanpa memakan banyak tempat, bobotnya ringan, bahkan bisa pula dimasukkan dalam saku. Al-Quran model seperti itu memang cocok untuk mahasiswa. Praktis dibawa ke mana-mana, entah waktu kuliah, acara kampus, acara organisasi, ke majlis taklim, dan lain-lain. Tapi sayangnya Al-Quran mini tidak ada terjemahnya (ya iyalah.. kalau ada terjemahnya mungkin nggak cukup dimasukin saku :) ).

Sunday, 31 August 2014

Kontrol Ketat atas Konten Buku di Indonesia



credit


Kalau melihat deretan buku di toko buku, rasanya saya ingin memborong buku-buku tersebut. Apalagi jika sudah melihat buku-buku incaran, rasanya ingin membeli semuanya. Tapi sayangnya, saya harus menahan keinginan itu. Ya, biasa, dana untuk belanja buku terbatas :). Maka dengan keterbatasan dana tersebut, saya harus mempunyai prioritas, buku mana yang paling saya inginkan atau butuhkan saat itu. 

Saturday, 30 August 2014

IKAPI Turut Mencerdaskan Bangsa



credit


Di Indonesia ini memang banyak sekali lembaga atau organisasi profesi yang menaungi berbagai profesi yang berbeda-beda. Ada Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan lain-lain. Namun, tahukah Anda tentang IKAPI? Pernahkah Anda mendengar nama itu?

Friday, 29 August 2014

Gadget dengan Konten Positif untuk Jiwa yang Positif



credit


Di era teknologi yang serba digital seperti sekarang ini keberadaan gadget memang sudah sangat akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Lihat saja faktanya, dari balita sampai kakek-nenek hampir semuanya sudah akrab dengan gadget (meskipun para manula banyak yang masih gaptek walau gadget sudah ada di tangan :) ). Sudah tak mengherankan bila kita menjumpai balita yang asyik bermain tablet, atau memainkan jari-jemarinya di atas keyboard laptop. 

Thursday, 28 August 2014

Inovasi Al-Quran Memudahkan Kebutuhan Umat Islam



credit


Al-Quran, merupakan kitab suci milik umat Islam di seluruh dunia. Al-Quran, merupakan kebutuhan wajib bagi setiap muslim. Sehingga wajar apabila kebutuhan kitab suci ini akan terus ada hingga akhir zaman. Biidznillah. Insya Allah.

Tuesday, 26 August 2014

Buku Anak Turut Membangun Karakter Sejak Dini



credit


Saya senang kalau melihat anak-anak yang sedang tekun membolak-balik lembaran buku, entah hanya melihat gambar-gambarnya saja atau membacanya. Sudah tentu aktivitas seperti itu jauh lebih baik daripada melihat televisi atau bermain gadget. Dan melihat anak-anak yang membaca buku seperti itu, ingatan saya kembali ke masa kecil. 

Segudang Manfaat dari Pameran Buku



credit


Saya mengenal kata “pameran” ketika saya masih kecil, yaitu ketika kakak saya mengajak ke pameran hasil karya dari berbagai daerah di kabupaten. Ternyata pameran adalah sebuah pertunjukan, yang berisi apa saja, tergantung tema pameran yang dimaksud. Karena waktu itu adalah pameran hasil karya dari berbagai daerah, maka isinya pun menampilkan segala jenis hasil kerajinan tangan, hasil pertanian, hasil perkebunan, dan segala macam hasil produksi dan karya seni yang khas dari kecamatan masing-masing. 

Monday, 18 August 2014

[REVIEW] Membangun Rasa Percaya Diri Anak





“Setiap anak bisa percaya diri sebagaimana fitrah mereka diciptakan begitu datang ke dunia ini.”


Lagi-lagi, buku ini saya dapatkan dari penulisnya langsung secara gratis. Alhamdulillah.. Waktu itu mbak Henny sedang mengadakan kuis di Facebook, saya ikutan, dan alhamdulillah menjadi salah satu pemenangnya. Sudah tentu saya senang sekali, apalagi tema buku ini sangat menarik, yaitu tentang bagaimana membangun rasa percaya diri pada anak. Sebenarnya sudah sejak akhir April lalu, sih, buku ini di tangan saya, tapi baru sempat mereview-nya sekarang (lagi-lagi malesnya kumat :D ).

Sunday, 17 August 2014

[REVIEW] Storycake for Amazing Moms: Moms are Amazing!






Sebenarnya buku ini sudah lama terbitnya, dan sudah beberapa bulan juga berada di tangan saya. Tapi saya ingin saja menuliskan review-nya di sini. Soalnya bukunya bagus, diantaranya karena isinya saya banget :) 

Saturday, 16 August 2014

Panah Si Sagitarius



credit


Saya terlahir di tanggal 02 Desember 19.... :) iya, barengan tanggalnya sama si cakep Dude Harlino :D (sudah berapa kali saya ngomong beginian). Hehe... tapi saya nggak akan menulis tentang si Dude, kok. Tapi ingin berbicara tentang tanggal lahir saya itu. 

Wednesday, 13 August 2014

Bayi Tidak BAB Seminggu Lebih



Merawat bayi itu menyenangkan, dan menjadikan ibu semakin pintar :)


Merawat bayi itu menyenangkan, tapi kadang juga bisa menimbulkan rasa khawatir alias deg-degan. Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Waktu itu saya bingung, karena si kecil Fahima (waktu itu usianya 2,5 bulan, sekarang 3 bulan) tidak BAB (Buang Air Besar) selama seminggu lebih. Kejadian seperti ini baru saya alami sekarang. Karena dulu, kakaknya tak pernah begitu.

Tuesday, 12 August 2014

[REVIEW] PUZZLE MIMPI: Merangkai Kepingan, Meraih Mimpi Tanpa Batas



credit


Bagi saya MIMPI itu PENTING! 
Mimpi menjaga semangat untuk terus tumbuh. 
Mimpi membuat langkah semakin terarah mengejar masa depan. 
Mimpi menghadirkan keyakinan. 
Mimpi menemani diri menerpa segala hambatan. 
Mimpi, yang bukan sekedar mimpi tapi sebuah harapan untuk sebuah kehidupan yang lebih BERKESAN. 

Sunday, 10 August 2014

[REVIEW] Storycake for Your Life: Nikmatnya Syukur






Sesungguhnya, bahagia tidak didapat dari banyaknya nikmat yang ada, tapi banyaknya syukur atas nikmat itulah yang bisa menghadirkan kebahagiaan. 

Saturday, 9 August 2014

[REVIEW] Buka-bukaan Ala Blogger Kondang(an)






Seneng banget rasanya, ketika saya ditawari untuk mereview sebuah buku tentang blogger, dan dikirimi buku tersebut secara gratis! Dan yang membuat lebih seneng lagi adalah, yang nawarin itu salah satu blogger terkenal dan saya kagumi, yang juga termasuk penulis dari buku tersebut, yaitu Mak Haya Aliya Zaki :)

Thursday, 7 August 2014

[REVIEW] La Taias for Ikhwan: Muslim Kuat, Itu Aku!






Lagi-lagi saya mendapatkan buku ini dari kuis di grup IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) :) alhamdulillah.... Meski sebenarnya bukan buku ini yang dijadikan hadiah kuis, tapi buku ini juga sama barunya dengan buku yang dimaksud. Ah, ribet :)

Wednesday, 23 July 2014

[REVIEW] Kumpulan Permainan Anak Tradisional Indonesia






Seperti biasa, kalau ada pak pos atau pak kurir nganterin paket, Faiq seneng banget. Dan kali ini memang lagi-lagi dia yang beruntung :) Dia sibuk lari-lari ke depan rumah, trus buka isi paketnya, dan... taraaa!! Isinya buku seperti gambar di atas itu, judulnya: “Kumpulan Permainan Anak Tradisional Indonesia”. Jelaslah Faiq seneng banget :).

Saturday, 19 July 2014

Al-Quran Ihsan


Sudah hampir seminggu Ihsan mengikuti Pondok Ramadan di sekolahnya. Ihsan senang mengikuti kegiatan tersebut, karena puasanya menjadi lebih menyenangkan bersama teman-teman sekolahnya. Namun kali ini ada yang membuat Ihsan kurang nyaman, karena ada murid baru yang suka usil.

Thursday, 10 July 2014

[REVIEW] 40 Kisah Pengantar Tidur Islami






Seperti biasa, waktu pak kurir datang, Faiq selalu gembira. Dia juga akan selalu berteriak "Ummi dapat hadiah...!" Hehehe... emangnya mau dapat hadiah terus, Nak? Setelah itu dia akan sibuk membuka bungkus dari bingkisan itu (emaknya ngalah :D ).

Wednesday, 9 July 2014

My Silly Moment: Kunci Oh Kunci...



credit


Menikmati kesederhanaan itu indah, jika kita bisa menikmatinya. Menertawai keterbatasan itu bukan hal tabu, karena itu sebagai wujud dari rasa syukur atas apa yang dipunya. Demikianlah, saya enjoy ketika fase demi fase dalam hidup saya kerapkali berjumpa dengan segala ketebatasan. Dibuat lucu-lucuan saja, hehe.... Seperti sepenggal cerita saya berikut ini.

Friday, 4 July 2014

SENYAMAN INDONESIA



credit


Lantunan kalimat hamdalah terucap ketika saya terlahir, di sebuah desa nun jauh di pelosok Indonesia. Lalu beberapa bulan kemudian, saya terdaftar sebagai warga negara Indonesia.

Thursday, 3 July 2014

#HONESTLY, Saya Ingin Punya Si Keren Nokia Lumia 1520 ^^



Saya termasuk orang yang setia terhadap sesuatu, termasuk barang. Diantara barang-barang saya yang awet dalam pemakaian adalah handphone (selanjutnya saya tulis hape). Bayangkan, pertama kali saya punya hape tahun 2006, dan sampai sekarang, saya baru ganti hape 2 (dua) kali! Dengan merek yang sama: Nokia. Eitssss, saya tahu pasti banyak yang berkomentar, itu setia atau irit atau emang gak punya duit buat beli hape? Hehehhe.... semua jawaban benar aja, deh :D.

Tuesday, 24 June 2014

Hobi dan Keluarga: Menulis yang Berkah bagi Keluarga



credit


Hobi dan keluarga. Saya mempunyai hobi, saya juga mempunyai keluarga. Apa hubungannya? Apakah ada hubungannya? Ya, tentu saja ada. Karena saya setiap hari berhubungan dengan mereka, maka setiap aktivitas saya sedikit banyak juga berpengaruh terhadap mereka. Tak terkecuali hobi. Apalagi saya sebagai ibu rumah tangga yang notabene adalah manajer keluarga, maka hobi saya juga berpengaruh terhadap suami dan anak-anak saya. 

Sunday, 22 June 2014

Liebster Award: Jalin Persahabatan Sesama Blogger





Sebenarnya senang sekali rasanya ketika saya mendapat tongkat estafet The Liebster Award dari 3 teman blogger. Saya ingin segera memposting tentang award ini seperti teman-teman sebelumnya. Tapi karena beberapa waktu yang lalu saya disibukkan dengan menulis hal yang lain, jadi baru sekarang saya sempat menuliskannya.

Sunday, 15 June 2014

[REVIEW] (Bukan) Salah Waktu: Konflik Rumah Tangga Berbingkai Masa Lalu






“Tak ada yang salah di antara kita, kecuali masa lalu.” 


Membaca novel ini kita akan diajak untuk memasuki dunia berumah tangga, khususnya rumah tangga bagi pasangan muda. Novel ini bercerita tentang kehidupan baru seorang Sekar, wanita karir yang memutuskan berhenti bekerja di kantor dan ingin di rumah saja mengurus rumah tangga sepenuhnya. Selain karena alasan itu, ada alasan lain dalam keputusannya, yaitu dia ingin memperbaiki diri dari masa lalunya. 

Tuesday, 13 May 2014

Bersyukur atas Lahirnya Anggota Baru Keluarga Kami :)



Fahima, anggota baru keluarga kami :)


Alhamdulillah.. alhamdulillah.. subhanallah.. Allahu Akbar! Kalimat-kalimat itu yang terus saya ucapkan ketika bayi mungil yang telah saya nanti-nanti itu terlahir ke dunia. Bersyukur dan terharu, teraduk menjadi satu. Gimana enggak, doa dan harapan saya ternyata dikabulkan oleh Allah SWT. Karena hari itu, 26 April 2014, saya bisa melahirkan secara normal! Bersyukur banget tentunya :) 

Saturday, 10 May 2014

Travel Umroh Plus ke Turki, Dubai, Aqso dan Eropa Bersama Cheria Travel, Biro Penyelenggara Umroh yang Amanah dan Profesional di Jakarta Selatan



Cheria Travel merupakan Biro Perjalanan dan Penyelenggara Haji ONH PLUS dan Umroh serta tour wisata muslim. Cheria Travel yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan ini siap membantu para muslim yang ingin menunaikan ibadah haji, umroh ataupun yang ingin melakukan perjalanan wisata ke beberapa destinasi.

Sunday, 13 April 2014

Semangat Kartini di Dada "Emak Rempong"


“Ada Kartini di Dadamu”. Wah, membaca judul Giveaway yang diselenggarakan oleh Pakdhe Cholik ini saya jadi membayangkan semangat Ibu Kartini yang menggelora beberapa puluh tahun yang lalu. Dulu, ketika Ibu Kartini berjuang mengangkat derajat kaum perempuan pada zamannya, agar mampu bersaing dengan kaum laki-laki. 

Tuesday, 25 March 2014

[REVIEW] Pondok Mertua Indah: Tips dan Motivasi Hidup Serumah dengan Mertua




Judul Buku : PONDOK MERTUA INDAH (101 Cara Hidup Bahagia Bersama Mertua) 
Penulis : Nunung Nurlaela 
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama 
Cetakan : Pertama, Februari 2014 
Tebal : x + 147 hlm. 
ISBN : 978-602-03-0200-3 
Harga : Rp.40.000,00.

Thursday, 20 March 2014

Saya Bahagia Dimanfaatkannya



Senang sekali rasanya, karena saya bisa ikut menulis di sini. Karena mungkin ini adalah kesempatan saya yang sangat langka. Mungkin pula ini kesempatan yang pertama dan terakhir, maka saya akan bercerita tentang hubungan saya dengan si empunya blog ini. Oke, silakan disimak :)

Sunday, 16 March 2014

My Unforgettable Journey: Menikmati Jalanan Berbatu dengan Cinta


Pagi itu, saya pengin banget jalan-jalan. Tapi bingung, enaknya jalan kaki atau naik sepeda motor, ya? Lho? Ehm... iya, saya lagi pengin jalan-jalan dekat rumah suami saja, bukan jalan-jalan ke kota lain apalagi ke pulau atau negara lain yang jauhhhhh....hehehe....

Sunday, 9 March 2014

PLACENTA PREVIA: Saya Masih Punya Harapan....

Beberapa minggu yang lalu saya melakukan pemeriksaan USG (ultrasonography) untuk mengetahui kondisi kandungan saya yang memasuki usia 7 bulan. Alangkah sedihnya saya, ketika dokter mengatakan bahwa kandungan saya mengalami placenta previa. Itu artinya, kemungkinan besar persalinan saya nanti melalui operasi (SC). Padahal, saya pengin banget melahirkan secara normal (setelah anak pertama dulu juga melalui operasi :( ). Lalu, bagaimana saya menyikapinya?

Saturday, 1 March 2014

Resensi Buku yang Dimuat di Koran Jakarta




Senang sekali rasanya. Pertama kali menulis resensi, trus saya coba kirim ke media. Eh, alhamdulillah, ternyata langsung dimuat! Resensi saya tersebut dimuat di Koran Jakarta (KorJak) edisi digital, pada tanggal 25 Februari 2014.

Thursday, 27 February 2014

[Mozaik Blog Competition 2014] Writing is My Passion!





Senang sekali rasanya waktu membaca ada event kontes blog yang temanya tentang Writer Wannabe. Secara, ini saya banget. Hehe... Hemm... Siapa gerangan yang mengadakan event itu? Yups, Mozaik Indie Publisher sedang mengadakan Event Mozaik Blog Competition sponsored by beon.co.id. Oke, langsung saja kali yaa.... Ini dia sekelumit cerita saya mengenai dunia tulis-menulis :)

Sunday, 16 February 2014

[REVIEW] Semangat Membatu: Official Story Timnas U-19



Ada bonus postcard-nya :)


Pertama kali menerima buku ini saya seneng banget. Soalnya ini buku baru, trus tentang Timnas U-19 yang keren itu! Buku ini adalah hadiah dari Penerbit Bentang Pustaka waktu saya ikut nanya-nanya ke Coach @GunturCU di sesi #TwiTalkPenulis @bentangpustaka. Alhamdulillah saya jadi penanya terbaik :)

Saturday, 15 February 2014

Nge-Bebek Pedas: Muka Jelek? Ah, Peduli Amat!



credit


Bebek? Emm... saat ini kalau saya denger kata “bebek” pasti terbayangnya langsung: bebek goreng! Hahaha... iya, saya memang suka banget sama menu yang satu itu. Bahkan beberapa waktu yang lalu saya sempat dibuat malu sendiri gara-gara hal itu.

Saturday, 8 February 2014

Sarapan Sehat Mewujudkan Generasi Sehat dan Cerdas



credit


Jarum jam menunjukkan pukul 5 pagi. Saya sudah mulai sibuk di dapur untuk memasak. Biasanya, saya bisa lebih santai kalau si kecil tidak ada jadwal sekolah. Tetapi kalau dia ada jadwal sekolah, saya pasti akan sibuk di dapur lebih awal. Soalnya, pukul 7 pagi saya harus selesai memasak untuk sarapan keluarga dan juga bekal untuk si kecil. Ya, anak saya yang berusia hampir 4 tahun saat ini sedang sekolah di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), yang masuknya hanya 3 hari dalam seminggu.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Herbadrink Blog Competition

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak

Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law