Monday, 20 May 2013

PROMPT #13: Tatapan Bapak Itu...


Hari ini aku pulang agak sore. Jalanan yang padat dan matahari yang masih menebarkan panasnya membuatku berkeringat dan sangat haus. Akhirnya aku menyerah, kuhentikan sepeda motorku di sebuah warung di pinggir jalan.

Seorang bocah yang kutaksir seusia anak SMA bangkit dari duduknya. Aku pun memesan segelas es jeruk kepadanya. Bocah itu terpaku sebentar sebelum tiba-tiba handphone di tasku berbunyi. Kuangkat dengan segera.

“Iya, Yah. Ini masih di jalan. Tadi aku ngelesi dulu seperti kemarin. Bentar lagi juga sampai.”

Kututup telepon dari suamiku. Kuteguk es jeruk yang telah tersaji di hadapanku sembari melepas dahaga dan kepenatan di jalan. Bersamaan dengan itu seorang bapak tua muncul dari tirai di sisi dalam warung. Mungkin mendengar ada suara pembeli sehingga dia keluar. Dan aku terkejut. Bapak itu menatapku tajam, hampir tak berkedip. Aku sedikit takut. Kualihkan pandanganku ke jalanan. Beberapa detik kemudian kulirik dengan ekor mataku, dia masih menatapku. Aku segera menghabiskan minumanku, lalu akupun membayarnya dan segera keluar warung. 




credit

 

Sebelum aku menaiki sepeda motor, bocah penjaga warung tadi menghentikanku.

“Bu, maaf, mungkin ibu terkejut dengan sikap bapak saya. Jujur, saya juga kaget waktu melihat ibu. Ibu mirip sekali dengan kakak saya. Dia juga setiap hari berseragam seperti ibu. Dia meninggal karena kecelakaan sepulang dari mengajar, seminggu yang lalu. Dan sekarang, bapak saya masih sedikit kacau pikirannya,” katanya berkaca-kaca. 



#215 kata

Untuk FF di Monday FlashFiction

36 comments:

  1. Kasihan sekali bapak itu.

    Saya juga merasakan bagaimana seandainya ditinggal orang terkasih.

    Makasih mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya kehilangan sekali ya.. Apalagi kalau orang tersebut sudah dewasa, orang baik, sedang bagus-bagusnya kariernya...

      Makasih kembali, Mas :)

      Delete
  2. mantab mba....ceritanya memilukan :(
    tapi aku gatel dengan istilah "bocah" untuk anak SMU :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Ronal.. si "aku" memakai kata bocah soalnya dia seorang guru, jadi udah biasa menyebut anak usia sekolah dengan sebutan itu.
      *hihihi... ngeles :D

      Delete
  3. mbak keren ceritanya:), ajarin saya ya bukin cerita kayak gini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Meutia :)
      gabung aja Mbak di Monday FlashFiction, link URL-nya ada di bawah tulisan tuh. Kita belajar bareng di sana :)

      Delete
  4. Akkkk aku sedih, jadi inget ainun sama habibie :( keren ceritanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma fiksi nih, Mbak... jangan sedihhh :D keingetnya mmalah ke sana ya :)

      Delete
  5. Replies
    1. "Iya, Dek... Bapak udah sabar nih.. makanya diem aja, ga nangis...." :D

      Delete
  6. idenya keren, kasian bapaknya, yg sabar ya pak :(. oiya mbak, saya baru dapet ilmu dari pak guru sulung, kalo 'pun' itu dipisah dari kata awalnya kecuali kalau kata awalnya kata penyanggahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya, di atas ada dua kata "aku pun" ya, yang satu dipisah yang satu enggak :) salah ngetik berarti, Mbak.. makasih... tapi ga aku edit deh, biar ketahuan salahnya :)
      seingatku yang digandeng tuh seperti: walaupun, meskipun, ataupun, biarpun, sungguhpun, dll.. (lupa ga dicatet :) )

      Delete
  7. uppp bapak :D #keren ya mbak .nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapaknya bengong :D
      makasih, Mbak Sri :)

      Delete
  8. Duhh, si bapak,, kasiannn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh Mbak, kasian si bapak ditinggal anak kesayangannya :)

      Delete
  9. Begitulah kalo tiba-tiba seseorang kehilangan orang yang disayanginya. Dari segi FF, keren nih bisa tuntas ceritanya dengan 215 words saja. Salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Bun :)
      Kematian memang datang sewaktu-waktu ya Bun, jadi kita harus siap menghadapinya, biar ga kacau pikirannya :)

      Delete
  10. Mbak Diah pas ceritanya dengan gambar tatapan mata bapak tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, saya mikirnya ke cerita seperti itu pas liat tatapan mata si bapak :)
      makasih, Mbak..

      Delete
  11. sedih ceritanya. tapi bagus mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ikut sedih waktu selesai nulis ini, Mbak :)
      Makasih...

      Delete
  12. Si ibu nya udah geer duluan yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya takut lah Mbak ditatap seperti itu :)

      Delete
    2. Untung takut ya mba, coba kalau jiwanya pemberontak pasti langsung bilang "Apa pak liat-liat, gak pernah liat perempuan cantik ya?"
      hhehehehe komen geje #abaikan

      Delete
    3. ...dan si bapak langsung mendekat lalu mencekik leher si ibu #aiiiihh sadis :D

      Delete
  13. ringkas. langsung pada sasaran. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Karena setahu saya -dari yang saya baca akhir-akhir ini- FF itu langsung pada sasaran. Entah bener atau tidak saya belum tahu lagi :)

      Delete
  14. aaaaa kena tembak twist ceritaanya,, keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... makasih.. lupa belum bales komenan nih, gara-gara milih FF terbaik :D

      Delete
  15. sedih :(...

    kirain,,aku ga bayar minuman..hehe


    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe... masa guru kayak gitu, sih :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law