Tuesday, 30 April 2013

NOVUM


“Baiklah, agenda sidang hari ini adalah pembacaan putusan,” kata hakim ketua memulai sidang cerai talak pagi itu.

“Sebentar, Majelis Hakim. Ada novum yang kami temukan. Ini...,” kata pengacara Elsa kepada majelis hakim, kemudian menyerahkan secarik kertas kepada mereka.

Monday, 29 April 2013

PROMPT #11: NOTA SPESIAL


“Beli tiket, ya?”
“Iya.”
“Tiket ke mana?”
“Pengennya sih beli tiket ke Solo buat tanggal 29 besok, tapi udah abis. Ya udah diundur, beli buat bulan Mei aja. Hehe..”

Friday, 26 April 2013

Lygia Nostalina, Momwriter dengan Semangat “Care and Share”





Namanya Lygia Nostalina a.k.a Lygia Pecanduhujan. Biasa dipanggil Teh Gia atau Neng Hujan, karena dia penyuka hujan. Aku mengenalnya melalui facebook di pertengahan tahun 2012 lalu. Waktu itu aku bergabung dengan sebuah grup kepenulisan yang bernama Ibu-ibu Doyan Nulis – Interaktif (IIDN). Sebuah grup menulis yang beranggotakan ibu-ibu dan juga calon ibu di seluruh dunia. Dia yang meng-approve permintaanku untuk gabung di grup itu. Oh ya, tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketiga.

Monday, 22 April 2013

PROMPT #10: Shioban dan Kereta Kuda



credit


Hari itu Shioban senang sekali. Dia puas. Dia bermain bersama teman-temannya dari pagi hingga sore. Dan sekarang sudah terlalu sore, malam akan segera menjemput. Dia takut kalau ibunya akan marah dengan aktivitas bermainnya hari ini. Maka dengan bergegas dia segera berlari menuju pinggiran sungai tempat dia bermain.

Thursday, 18 April 2013

Sidoarjo, Kota Ikan dan Udang



Menyambung dari cerita sebelumnya, kali ini aku akan menceritakan tentang kota domisiliku. Sebenarnya aku terlahir dan besar di kota Solo, Jawa Tengah, lalu pernah pula tinggal di kota Surabaya. Namun kini aku tinggal di sebelah kota Surabaya, yaitu Sidoarjo. Aku baru 3 tahun tinggal di kota ini, tepatnya setelah anakku lahir. Dan.... sebelum bercerita lebih lanjut, seperti yang kemarin, tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua.

Monday, 15 April 2013

Ada dan Tiada


Aku tahu pagi ini kau akan lewat di lorong jalan ini. Aku tunggu kamu. Benar kan? Telah nampak sosokmu di ujung jalan. Aku pura-pura menyapu. Sementara debar jantungku kian tak menentu.

“Pagi...,” sapamu tepat di hadapanku, lalu tetap meneruskan langkahmu. Karena ini sudah pukul 8 pagi, saatnya kau mulai membuka kiosmu bersama anak buahmu. Dan aku, serasa tak bisa mengendalikan sapu di tanganku.

Sunday, 14 April 2013

Rumah Baruku, Rumah Uji Nyali!



Hari ini aku mau posting tulisan mengenai rumah, tepatnya rumahku. Kebetulan tanggal 25 Maret 2013 kemarin aku dan keluarga mulai menempati rumah baru. Kami pindah kontrakan. Tetapi kali ini kami mengontrak untuk waktu yang lumayan lama, 10 tahun! Dan kami sendiri yang membangunnya. Tapi... aku nggak bakal cerita tentang kontrakan yang lumayan lama itu di sini :) ada hal-hal lain yang ingin aku bagi, yang kurasa lebih asyik. Oke, yuk baca selanjutnya. Oh iya, sebelum lanjut perlu aku infokan, tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu pertama. Ehm, kok kebetulan pas sekali ya momennya? Hehe..

Saturday, 13 April 2013

PROMPT #9: PARFUM EYANG


credit


Keringatnya jatuh bercucuran membasahi seluruh tubuhnya. Nafasnya naik turun tak beraturan. Dia segera melepas kaosnya, dan melemparkannya sekenanya.

“Kejar aku lagi, Bun!” teriaknya pada Mira, perempuan muda yang berdiri tak jauh darinya. Kondisinya pun tak jauh beda dengannya.

Wednesday, 10 April 2013

Bagiku, Mizan Jaminan Mutu!


Sejak SMP hingga kuliah sebenarnya saya sudah seringkali mendengar nama Mizan, dan membaca buku-buku dengan label Mizan di sampulnya. Saat itu, yang saya tahu Mizan adalah penerbit buku-buku islami. Itu saja. Karena buku-buku yang saya baca itu memang demikianlah isinya. Tentang novel remaja Islam, kumpulan cerpen islami, buku motivasi Islam, dan lain sebagainya yang kesemuanya berwawasan Islam. Ya, mendengar nama Mizan, pasti pikiran saya langsung mengarah kepada buku-buku islami.

Monday, 1 April 2013

PROMPT #8: KENDI "AJAIB"


“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un....”
“Yang sabar ya, Tih.”

Tepat setelah jam kuliah usai, kami berkumpul di depan kelas. Kami mengelilingi Ratih yang baru saja mendapatkan kabar kematian ibunya di kampung. Dia masih menangis tergugu. Sedangkan kami para sahabatnya, segera merencanakan untuk mengantar kepulangan gadis bungsu dari keluarga sederhana itu.

***

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law