Tuesday, 12 March 2013

PROMPT #5: DILEMA

dari sini



Roni menghempaskan lembaran itu ke lantai. Marni terdiam melihat Roni yang tampak gelisah. 
"Tidak, jangan sekarang. Kasihan Ririn jika dia tahu tentang ini semua." Ucap Roni pada dirinya sendiri.

Suasana kantor sore itu sudah sepi. Tinggal Marni yang menemani kegalauan Roni di ruang kerjanya.
“Emm... Trus kapan kamu akan memberitahukan hal ini pada Ririn, Ron?” perlahan Marni mendekati Roni. “Cepat atau lambat dia akan tahu, kan?”
“Entahlah, entahlah... Aku harus bahagia atau sedih menerima surat ini. Rasanya rencana yang tersusun matang kembali pudar...”
***


“Maafkan aku, Rin. Aku juga tak tahu kenapa aku yang mendapatkan surat itu. Sabar, ya,” bujuk Roni di malam yang hening di sudut cafe.
“Apakah tak mungkin kau ajukan keberatan?”
Roni hanya menggeleng.

Roni membayangkan ibu dan adiknya yang masih SMP di desa, mereka pasti akan senang mendengar kabar ini. Dengan gaji yang meningkat, akan semakin mudah baginya menghidupi keduanya sepeninggal ayah. Tapi bagaimana dengan Ririn? Gadis di depannya ini telah mengisi hari-hari indahnya sejak mereka masih di bangku kuliah, hingga kini lima tahun berselang. Semusim telah mereka lewati, long distance relationship telah mereka jalani. Dan kini, ketika baru saja Ririn telah diterima bekerja di perusahaan bonafit di Jakarta ini, Roni malah menerima surat itu. Rencana pernikahan mereka di tahun ini pun terancam mundur lagi....
***


Dari balik jendela Marni menatap punggung Roni di meja kerjanya. Dalam hati Marni merasa puas. Setidaknya, cintanya yang bertepuk sebelah tangan sedikit terobati. Setidaknya, Roni dan Ririn kembali menjalin LDR. Tak sia-sia usahanya membujuk atasan untuk memutasi Roni ke luar Jawa, memberikan dilema bagi Roni....

#255 kata

Cerita ini ditulis dalam rangka belajar menulis FF di Monday FlashFiction



32 comments:

  1. Replies
    1. Makasih mbak Zulzilah.. Ide midnight nih mbak :-)

      Delete
  2. keren! :). ternyataaaa ternyataaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Ternyata dia jahat!
      Makasih ya mbak :-)

      Delete
  3. Replies
    1. Cinta ditolak otak setan bertindak! Hehe.. Jahat yah ;-)

      Delete
  4. bisa aja nih mbak Diah...keren mbak..:)

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah... makasih udah dipuji, seneng deh mbak :D

    ReplyDelete
  6. Marni jadi tokoh jahat disini, sama dengan punyaku :) Jika memang jodoh dan kehendak Tuhan, apapun rintangannya pasti akan bisa dilalui ya mbak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Kebetulan sama ya Mbak. Yup, kalau emang jodoh rintangan berat pun dapat terlampaui. Halah :-)

      Delete
  7. Replies
    1. Ah!! Kenapa cuma gitu ya komennya mbak Latree? :p
      kritiknya dong Mbak...pliiss :-)

      Delete
  8. "1-1 ya, Rin!" seru Marni dalam hati.
    Hahhahhhaha

    ReplyDelete
  9. Udah nikah aja Ririn, Roni. Trus Ririn ikut Roni, pekerjaan bisa dicari lagi, kalau memang rejeki. Kan istri nggak wajib mencari nafkah, toh? hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe.. tapi masalahnya Ririn idealis mbak orangnya, pengennya kerja di situ, sesuai impian dan ilmu yang dimilikinya... hehhe...
      iya sih sebenernya, kalau ga dibikin ribet ya ga ribet kok, ya mbak? :)

      Delete
  10. yah gak papa setidaknya Marni tidak ngasih obat bius ke Roni hihihi salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... keingat cerita sinetron nih mbak Wida. salam kenal kembali mbak :)

      Delete
  11. ternyata isi suratnya itu toh..Marni..Marni..eh nikah aja duluan sebelum pindah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rencananya sih, habis nikah Ririn dan Roni sama-sama tinggal di Jkt. kalau habis nikah pisah lagi ga enak dong, kayak dulu lagi. begitu kata mereka. hehehehe....

      Delete
  12. Walahh... bisa2annya Marni ternyata. ckckckckckckc...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ckckckckckck.... yah gitu deh kalau orang kecewa ditemeni setan :D

      Delete
  13. Replies
    1. ga tau tuh mbak, kayak dunia selebar daun kelor aja :D

      Delete
  14. Ih Marni, gak suka liat orang senang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'em mbak, ga kreatif nyari laki-laki lain tuh :)

      Delete
  15. Cinta segitiga lagi. Dan si Marni jadi si jahat lagii.. :D

    Ini Marninya anaknya boss mungkin ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mbak Rini, tapi sok deket dengan bos, ya demi ituuuu :D

      Delete
  16. nggak sopan, nggak sopan..!!!
    demi cinta yah, bujukan pun dilakukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe... ga peduli sopan, Mbak :D orang jahat mana sempet mikirin sopan, hehe

      Delete
  17. Replies
    1. iya nih, kenapa ya saya jadikan Marni orang jahat? hehehe...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law