Thursday, 14 February 2013

PromptChallenge Quiz: Gemes Sama Rim


Kriiing.... kriiinggg....
Dering suara telepon di meja kerja mengalihkan perhatian Net dari buku yang dibacanya.
“Wa’alaikum salam.. Ya, Ma. Kenapa? Oke, aku akan segera pulang,” sahut Net menanggapi perkataan demi perkataan dari mamanya di ujung telepon.

Net segera berkemas meninggalkan meja kerjanya, dan tak lupa memberikan mandat kepada sekretarisnya untuk mewakilinya menemui beberapa klien siang ini.

Net tiba di rumah dengan sangat cepat. Sesampainya di pintu rumah Bu Linda pun segera menarik Net ke dalam kamar. Di kamar itu anak lelaki Net tertidur pulas dengan sebotol susu di mulutnya. Dengan setengah berbisik bu Linda memulai pembicaraan. 

“Net, mama bener-bener kaget dan malu dengan kejadian ini. Ini aib juga bagi keluarga kita.”
“Memangnya ada apa, Ma?” Net mengernyitkan dahinya, ia nampak sama sekali belum paham.
“Soal Rim, Net. Kamu harus segera cari baby sitter baru buat Reza. Rim sudah tak akan di sini lagi.” Dari nada bicara dan mimik wajahnya, nampak sekali ada hal yang menyesakkan dada bu Linda.

“Barusan Rim dibawa ke kantor polisi, Net. Ternyata jenazah bayi yang ditemukan warga di TPA itu adalah bayi Rim. Rim hamil di luar nikah dengan pacarnya, dan dia melahirkan di kamar mandi belakang rumah kita kemudian membunuh bayinya, lalu dibuangnya ke TPA!” jelas bu Linda nampak geram.


dari sini

“Astaghfirullah!! Kejam banget sih, Ma, si Rim itu... Nggak nyangka... Lagian kita kok bisa kecolongan sih, Ma? Mungkin karena Rim gendut jadi kita gak pernah sadar kalau dia hamil, ya, Ma,” sahut Net tak kalah emosional, lalu refleks menghampiri anaknya dan mengelus-elus kepala buah hatinya itu.

“Inna lillah! Bayi? Bayi apa? Kapan lahirnya kok tiba-tiba sudah ada jenazahnya? Kapan Rim hamil?” mbah Mis memberondong Net dengan pertanyaan-pertanyaan yang tiba-tiba memberondong kepalanya. 
Rupanya sejak beberapa menit yang lalu mbah Mis menguping pembicaraan Net dan bu Linda di balik pintu, lalu ikut-ikutan kaget dan langsung menimpali pembicaraan Net dan bu Linda.

“Sudahlah, Mbah. Jangan tanyakan itu sekarang, aku juga belum mengerti semuanya,” jawab Net mengambang. Pembantu yang sudah sepuh itu pun berangsur meninggalkan kamar dengan geleng-geleng kepala. Dan tiba-tiba...
Pyaarrrr.... Suara gelas yang terjatuh dari atas meja di samping box bayi anak lelaki Net.
-------

Ups! Untung saja Hany segera menangkap tubuhku. Aku terhuyung dan menyenggol gelas itu.
“Sorry, aku gak bisa mengontrol emosiku,” kataku tak berdaya kepada rekan-rekanku.
“Tenang, Tih. What’s going on? Kamu mau pingsan beneran?” sela Dony segera.
“Aku terlalu terbawa suasana. Gemes banget sama si Rim. Keinget aja sama bebiku ini. Duh, gak akan deh aku bakal sekejam Rim,” kataku sembari mengelus perutku yang masih 3 bulan mengandung.
“It’s okay. Untung aja ini baru latihan. Kebayang gak sih kalau kejadian ini udah di atas pentas, mati gaya deh gua,” lanjut Dony sang ketua teater kami.
“Hahaha....,” sambut rekan-rekanku demi mendengar ocehan sang ketua. Dasar kumpulan orang-orang gokil, rekannya hampir pingsan pun diketawain. Menghibur, kata mereka.    

"Udah, aku ga mau meranin si Net lagi. Aku mundur aja. Next story aja kali yaa...," sambungku.
 
Salahku juga sih yang terlalu ngotot ingin ambil bagian di pementasan minggu depan. Terlalu cinta dengan dunia teater, tapi sok eksis aja, tidak mempertimbangkan kondisiku dan buah hatiku.

“Sabar ya, Nak. Setelah ini ada cerita yang lebih cocok buat kita untuk ikutan mentas,” bisikku pada calon bayiku.


Jumlah kata: 525 kata.





 

FF ini diikutsertakan dalam PromptChallenge Quiz



32 comments:

  1. oalahhh... ternyata buat teater.. hehe.. keren Mak idenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... iya cinta teater ceritanya.. makasih mak Wilda :)

      Delete
  2. Aihhh lagi mentas tohh??

    kau sudah menipukuh ..
    ckckkckckc

    hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... masa sih menipu? belum mentas mak... baru latihan :D

      Delete
  3. he2, ternyata... jadi inget punya mak siapa gitu, yang prompt tas, lagi syuting film ternyata. btw, idenya oke mak...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduhhh, ternyata udah ada ide macam ini di prompt sebelumnya ya? tapi pasti ada bedanya kaan? hehehe... makasih mak Nunung :)

      Delete
    2. he2, iyalah mak, pasti ada bedanya...latihan teater sama syuting film kan beda...makasih juga mak dah mampir...:-)

      Delete
  4. Hehehe..gak nyangka kalo lagi latihan teater, padahal bagus tuh mbak kalo cerita Net itu dilanjutkan, seorang pembantu yang..etapi kan ini ceritanya mbak, terserah yang nulis dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sih mbak diterusin ceritanya, tapi saya mau yang ringan-ringan aja, hehehe... terserah saya ya? makasih mbak Helda :)

      Delete
  5. hiii...baru mampir nich, tadi sih dah coba clinguk-clinguk kemari....

    ide mang bisa apa aja ya mak,
    latihan theather ide luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'em mbak Astin, kemarin bingung nyari ide, ketemunya ya itu. aih, mbak Astin ini kalau komentar yang positif-positif terus.. kritiknya doooong... hehhehe... makasih ya mbak :D

      Delete
  6. deg2an beneran, kok ad apembantu kayak gitu.. ternyata lagi latihan teater.. wkwkkwkwk nendang mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya bikin tegang ya mak? cerita teaternya maksudnya :D
      makasih maaak dibilang nendang.. hehe

      Delete
  7. Replies
    1. maksudnya apa tuh mak Latree, cerita berbingkai? bahas ya di grup..
      btw makasih mak udah mampir :)

      Delete
  8. ide baru nieh mak Latree...bisa dijelasin ke kita lagi,apa itu cerita berbingkai..

    Mak @diah kusumastuti mantap buat topik belajar nieh ide-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mak Anita, belum tau apa itu cerita berbingkai :)
      hhehe.... makasih ya mak.. ga nemu ide lain soalnya :D

      Delete
  9. cerita berbingkai = cerita di dalam cerita...

    btw kenapa mak? katanya acakadut setelah ditambahin foto? itu yaaa yang tiba2 ada jeda panjang itu ya?

    ReplyDelete
  10. Iya mak Carra.. Ini pindah pake hape. Hiks.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. makasih makk... makasih juga udah mampir :)

      Delete
  12. Replies
    1. hehehe apa nih maksudnya mak Rini? semoga hehehe yang bagus yaa :D

      Delete
    2. Iya. Ibu hamil itu jangan lihat atau baca yang aneh-aneh. Istirahat aja mba Tih. Nggak usah meranin jadi Net.. :D

      Bagus mba idenya.. :)

      Delete
  13. Replies
    1. nyebelin ya mbak akhirnya? apa ngecewain? hehehe...

      Delete
  14. Uwooowww... Aq tertipuuuu
    Scrol up duyu hihihihihi...

    Keren mak, next time aq juga mau coba ah cerita berbingkai ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... ada yang ketipu lagi. makasih mbak Diah.....
      iya next time coba mbak bikin, kalau saya malah ga tau kalau itu namanya cerita berbingkai :D

      Delete
  15. Ternyata .... lagi latihan teater toh... he he..

    ReplyDelete
  16. cerita di dalam cerita, jadi inget accidentally bestseller *hahahahaha lostpokus, maapph :D

    ReplyDelete
  17. wah gimana tuh mak ceritanya? pengin tau? hehehe... ga apa-apa losspokus.. yang penting udah mau mampir :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law